DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 07:17 WIB

Asensio Tampil karena Isco Cedera, Bukan Kejelian Zidane

Randy Prasatya - detikSport
Asensio Tampil karena Isco Cedera, Bukan Kejelian Zidane Marco Asensio menyumbangkan satu gol untuk membantu Real Madrid mengalahkan Bayern Munich 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Munich - Marco Asensio tampil sebagai pemain pengganti dan jadi penentu kemenangan Real Madrid atas Bayern Munich. Tapi, tampilnya Asensio bukan bagian dari taktik pelatih Zinedine Zidane.

Zidane membuat perubahan di awal babak kedua dengan menarik Isco dan memainkan Asensio. Ketika itu, skor laga di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB, menunjukkan angka 1-1 setelah Bayern unggul lebih lewat Joshua Kimmich dan disamakan oleh Marcelo jelang akhir babak pertama.


Hanya butuh 12 menit untuk Asensio bisa mencetak gol dan membawa Madrid menang 2-1 di laga leg pertama semifinal Liga Champions. Dalam sebuah serangan balik, Asensio bekerja sama dengan Lucas Vazquez sebelum menjebol gawang Bayern.

Keberhasilan dalam pergantian ini diakui Zidane bukan karena kejeliannya. Akan tetapi, pergantian dilakukan karena Isco menderita cedera bahu. Pemain 26 tahun itu sudah merasa tidak nyaman dengan kondisinya sejak awal laga.

"Isco mengalami masalah bahu, dia tidak merasa nyaman dari awal, jadi saya mengganti dia saat jeda. Kami berharap masalah ini tidak terlalu serius," kata Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

"Dengan Isco yang cedera, Anda tidak punya pilihan selain menggantinya. Asensio mencetak gol, (tetapi) Anda tidak bisa mengatakan itu adalah kehebatan saya karena saya mengganti pemain yang cedera," sambungnya.


Asensio cuma bikin satu tembakan di laga ini, yang berbuah gol kedua Madrid. Selain itu, dia membuat satu umpan kunci. Total cuma ada 13 umpan yang dibuat pemain 22 tahun itu.

"Asensio tahu apa yang harus dia lakukan dengan bola. Saya tidak memberi tahu dia banyak hal tentang itu, hanya beberapa hal terkait bertahan. Betul, kami bisa bermain lebih baik, tapi kami senang dengan pertandingan ini," Zidane menambahkan.

[Gambas:Video 20detik]




(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed