DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 07:32 WIB

Real Madrid Menderita di Munich

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrid Menderita di Munich Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions (Foto: Michaela Rehle/Reuters)
Munich - Real Madrid memang sukses meraih kemenangan atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Tapi Bayern membuat Madrid menderita.

Madrid pulang dari lawatannya ke Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB, dengan kemenangan. Los Blancos memetik keunggulan 2-1 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid mendapat tekanan dari Bayern sejak menit awal. Statistik pertandingan di situs resmi UEFA menunjukkan Madrid kalah dalam penguasaan bola 41:59.

Madrid bahkan kebobolan lebih dulu setelah Joshua Kimmich mencetak gol di menit ke-28. Tapi tim tamu mampu mencuri dua gol untuk membalikkan keadaan.


Gelandang Madrid Toni Kroos mengakui kemenangan timnya tak didapat dengan mudah. Madrid harus menderita menghadapi tekanan dari Bayern sebelum akhirnya mampu mencuri kemenangan.

"Benar, saya pikir mereka punya peluang lebih banyak daripada kami, tapi itu normal. Jika Anda bermain tandang di semifinal Liga Champions, Anda menderita," kata Kroos kepada BT Sport seperti dikutip Soccerway.

"Mereka memilih susunan pemain yang sangat ofensif dan itulah yang kami perkirakan. Mereka menekan kami sejak menit pertama."


"Kami bisa bermain lebih baik, khususnya dengan bola. Kami tidak punya penguasaan bola yang cukup untuk menampilkan permainan yang sangat bagus, tapi pada akhirnya Anda harus bikin gol," lanjut gelandang asal Jerman itu.

"Kami berhasil melakukannya dan kami membawa pulang hasil bagus ke Madrid. Kami harus ada di momen-momen penting dan kami melakukannya."

"Dalam beberapa momen, kami memainkan sepakbola yang bagus, tapi tidak sebanyak yang kami bisa. Jika Anda tidak bisa melakukan ini, maka Anda harus bekerja. Sebagai tim, kami bekerja keras dan banyak berlari," imbuhnya.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed