DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 14:59 WIB

Liga Champions

Jika ke Final, Si Merah Takkan Kesulitan Hadapi Madrid atau Bayern

Redzi Arya Pratama - detikSport
Jika ke Final, Si Merah Takkan Kesulitan Hadapi Madrid atau Bayern Liverpool tampil trengginas di Liga Champions musim ini (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Liverpool berpeluang besar ke final Liga Champions. Sekalipun akan menghadapi Real Madrid atau Bayern Munich, The Reds dianggap takkan kesulitan.

Liverpool berhasil mengalahkan AS Roma 5-2 di leg pertama semifinal Liga Champions dua hari lalu. Dengan hasil seperti ini maka Si Merah pun difavoritkan untuk melaju, meski Roma pun tak bisa dipandang sebelah mata usai menyingkirkan Barcelona di perempatfinal.


Sementara di laga semifinal dinihari WIB tadi, Real Madrid menang 2-1 di kandang Bayern Munich pada leg pertama. Pertarungan dianggap masih ketat pada leg kedua nanti.

Mantan striker Liverpool, Craig Bellamy, punya pendapat menarik soal Liverpool. Bagi dia, The Reds sedang berada dalam momentum dan tak punya alasan untuk gentar dengan dua tim besar itu jika berhasil melaju ke final. Di Liga Champions, Liverpool adalah tim paling produktif dengan 38 gol sejauh ini.

"Dengan Juergen Klopp yang sempat ada di Borussia Dortmund dan dia yang mengetahui banyak tentang Bayern, akan jadi final yang baik bagi dia jika Liverpool bertemu Bayern," ujar Bellamy dalam acara The Debate seperti dilansir Express.

"Saya yakin Suporter Liverpool juga ingin bertemu Bayern mengetahui Real Madrid adalah juara bertahan dua tahun terakhir. Pengalaman Madrid di kompetisi ini sangat luar biasa dan akan membantu mereka." sambungnya.


"Meski begitu, saya menonton Madrid musim ini dan mereka terlihat goyah. Mereka tim yang berbeda ketimbang dua tahun ke belakang. Melihat mereka melawan Juventus di Bernabeu, mereka memperlihatkan kekurangan kala bertahan."

"Menengok cara Liverpool bermain, tidak hanya tiga lini depan mereka, tapi juga gelandang-gelandang yang kerap maju untuk menghancurkan garis pertahanan lawan, gelandang-gelandang Madrid akan kesulitan melawan Liverpool," tutupnya.



Tonton juga "Puji-pujian Klopp untuk Salah":

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed