DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 16:42 WIB

Jelang Liga Europa

Data dan Fakta Terkait Arsenal vs Atletico

Redzi Arya Pratama - detikSport
Data dan Fakta Terkait Arsenal vs Atletico Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid (Tony O'Brien/Action Images via Reuters)
Jakarta - Arsenal akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa. Ada beberapa alasan yang membuat Gunners berpotensi besar menang.

Pada leg pertama, kedua tim akan bermain di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dinihari WIB tadi. Banyak yang menganggap laga ini adalah final kepagian karena Arsenal dan Atletico dinilai pantas bertemu di partai punca

Kedua tim sama-sama berhasrat untuk meraih trofi ini karena tak lagi memiliki peluang meraih trofi di kompetisi lain. Apalagi ini merupakan pertemuan pertama keduanya di ajang kompetitif.


Terlepas dari Atletico yang sempat juara kompetisi ini pada musim 2009/2010 dan 2011/2012, ada beberapa faktor yang membuat Arsenal harusnya bisa percaya diri menatap laga ini. Berikut data dan fakta seperti dikutip Opta.

- Arsenal sudah membuat 29 gol di Liga Europa musim ini. Atau menjadi tim dengan gol terbanyak sementara di ajang tersebut.

- Atletico akan menjadi tim ke-125 yang akan jadi lawan Arsenal di era Arsene Wenger. Wenger hanya sekali kalah dari 10 laga terakhir melawan tim yang pertama kali mereka hadapi.

- Wenger selalu memberikan kemenangan pada delapan laga terakhir melawan tim yang baru mereka hadapi.

- Hanya enam dari 87 tim yang berhasil menang pada laga pertama mereka di stadion Emirates.

- Arsenal sudah delapan kali tampil di semifinal kompetisi eropa dan enam di antaranya selalu berhasil melaju.

- Mesut Oezil berhasil berkontribusi pada lima gol pada tujuh laga menghadapi Atletico saat berkostum Madrid (4 gol dan 1 assist).

- Atletico sudah membuat 16 gol dari enam laga Liga Europa musim ini, rataan gol mereka di kompetisi ini mencapai (2.5 gol).

- Diego Costa mencetak tiga gol dari enam laga melawan Arsenal ketika masih membela Chelsea.

- Diego Simeone tak pernah kalah pada laga tandang di kompetisi eropa terutama melawan tim Inggris (1 menang 2 seri).





(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed