ADVERTISEMENT

'Bayern Memberi Hadiah Gol untuk Madrid'

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 02 Mei 2018 04:28 WIB
Mats Hummels di laga Bayern Munich melawan Real Madrid di Liga Champions. (Foto: Michael Dalder/Reuters)
Madrid - Bayern Munich terhenti di semifinal Liga Champions musim ini. Die Roten gagal karena dinilai memberi hadiah gol untuk Real Madrid.

Saat menjalani pertandingan leg II semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB, Bayern bermain imbang 2-2 melawan Madrid. Dengan hasil laga di Santiago Bernabeu itu, Bayern pun kalah agregrat 3-4.

Dua gol Bayern di laga melawan Madrid itu dibukukan oleh Joshua Kimmich dan James Rodriguez. Sementara semua gol Madrid diborong oleh Karim Benzema.

Gol kedua Benzema, yang dibukukan pada menit ke-46, merupakan hasil dari blunder fatal kiper Bayern, Sven Ulreich. Dia tak bisa menendang bola back pass, hingga memudahkan Benzema mencetak gol.


Bek Bayern, Mats Hummels, menilai bahwa kegagalan The Bavaria kali ini karena mereka memberi gol ke Madrid secara cuma-cuma.

"Kami memberi hadiah Madrid di kedua leg. Terkadang sepakbola memang seperti itu. Tapi, kesalahan yang fatal seperti itu tak boleh terjadi di level ini," kata Hummels di situs UEFA.

"Kami berada di atas angin, kami mempunyai peluang demi peluang, tapi kami tak bisa memanfaatkannya dan itu menghukum kami."

"Itu tak ada gunanya kalau kami sudah berjuang dengan keras dan bermain bagus. Andai anda ingin meraih gelar juara ini, anda harus bisa memanfaatkan peluang," dia menambahkan.




(cas/mfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT