Kesedihan Disingkirkan Madrid Akan Bertahan 10 Tahun di Hati Hummels

Femi Diah - Sepakbola
Rabu, 02 Mei 2018 20:15 WIB
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Madrid - Bek Bayern Munich Mats Hummels kecewa berat usai disingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Dia bilang kesedihannya tak akan surut bahkan hingga sepuluh tahun kemudian.

Bayern menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions versus Madrid dengan kondisi terjepit. Bayern kalan 1-2 pada leg pertama.

Dalam pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB, Bayern bermain imbang 2-2 melawan Madrid. Dengan hasil itu, Bayern pun kalah agregrat 3-4.

Baca Juga: 'Bayern Memberi Hadiah Gol untuk Madrid'

Hummels mengakui hasil itu layak diterima timnya. Tapi, dia menyadari bakal sulit untuk menerima dengan lapang dada kekalahan tersebut.

"Kami pantas mendapatkannya. Toni (Kross) bilang kepada saya setelah pertandingan, "Kami tak memenanginya. Kalian tinggal bisa menyalahkan diri sendiri setelah tak melaju ke final." Sayangnya, dia benar," ujar Hummels seperti dikutip Soccerway.

"Saya rasa kekecewaan saat ini lebih besar ketimbang sebelumnya, pada 2017, karena kami sudah sangat dekat untuk bisa menyingkirkan tim terbaik di dunia. Itu kesempatan langka," dia menjelaskan.

"Tapi, entah bagaimana Real Madrid berhasil melewati pertandingan seperti ini lagi dan lagi tahun ini. Pertandingan ini perlu diingat setelah seluruh karier saya. Tapi jujur, saya rasa ini akan melukaiku selama sepuluh tahun," ujar dia.


(fem/krs)