DetikSepakbola
Jumat 18 Mei 2018, 02:53 WIB

Firmino: Menangi Final Liga Champions Akan Jadi Momen Unik dan Emosional

Redzi Arya Pratama - detikSport
Firmino: Menangi Final Liga Champions Akan Jadi Momen Unik dan Emosional Roberto Firmino telah mencetak 27 gol dalam 52 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Roberto Firmino sudah membayangkan rasanya jika Liverpool mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions. Bagi dia itu akan menjadi momen unik dan emosional.

Firmino menjadi salah satu alasan Liverpool bisa tampil begitu apik setahun ke belakang. Ia membuat 27 gol di semua ajang musim ini, yang 10 di antaranya datang di Liga Champions.

"Musim ini adalah yang terbaik bagi saya sebagai pesepakbola profesional. Tapi, saya masih gelisah dan selalu ingin lebih, serta terus berkembang dan berkembang lagi," ujar Firmino kepada UEFA seperti dilansir Football Espana.


Firmino akan menjadi salah satu andalan Liverpool di lini depan pada laga final Liga Champions melawan Madrid di Kiev pada 26 Mei. Penyerang asal Brasil itu berharap bisa membawa pulang trofi.

"Akan menjadi momen yang unik jika memenangi final karena itu adalah trofi yang sangat spesial, Liga Champions. Jika kami berhasil melakukannya itu akan jadi momen yang sangat emosional bagi saya dan seluruh pemain kami," tutur Firmino.

Firmino menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. Ia ada di posisi kedua bersama Mohamed Salah dengan sepuluh gol, cuma kalah dari Cristiano Ronaldo yang sudah membuat 15 gol.
"Ini adalah musim pertama saya bermain di kompetisi ini dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak bersama Cristiano dan Mohamed Salah, jadi saya cukup puas dan gembira dengan performa tim dan saya sendiri," ujar Firmino.

"Kami bekerja sangat keras untuk mencapai final dan kami sudah sampai sana, jadi kami harus tetap fokus. Kami tahu semua tentang Real Madrid. Mereka selalu memenangi titel dan tim yang hebat," tambahnya.

"Tapi, final hanya satu laga dan mereka akan menghadapi Liverpool, tim dan klub dengan sejarah yang hebat dan kami akan bertarung sampai akhir," kata mantan pemain Hoffenheim itu.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed