DetikSepakbola
Senin 21 Mei 2018, 07:27 WIB

Juergen Klopp Bicara soal Ambisi Angkat Trofi Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Juergen Klopp Bicara soal Ambisi Angkat Trofi Liga Champions Juergen Klopp berbicara soal ambisi memenangi trofi Liga Champions. (Foto: John Sibley /Action Images via Reuters)
Liverpool - Juergen Klopp menginginkan trofi Liga Champions musim ini. Bukan semata untuk ambisi pribadinya, demi para pemain dan klub yang telah luar biasa.

Klopp berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions musim ini. Mereka akan diuji oleh Real Madrid, tim yang tiga kali juara dalam empat musim terakhir, sekaligus pemegang gelar terbanyak yakni 12 kali.


Menuju pertandingan ini, Liverpool dihantui catatan buruk Klopp di final. Enam kali lolos ke final, bersama Borussia Dortmund dan Liverpool, manajer asal Jerman itu baru sekali juara.

Tapi bagi Klopp catatan itu tak mengubah pandangan apapun soal kansnya memenangi Liga Champions musim ini. Ini bukan soal catatan individu, melainkan soal kerja sama dan meraihnya bersama-sama.

"Saya amat menginginkannya. Tapi Anda tak bisa menyematkannya cuma pada saya. Saya bahkan sama sekali tidak penting dalam keseluruhan perjalanan ini dan saya sungguh-sungguh. Tak ada yang berubah dari saya secara personal," ungkapnya pada situs resmi UEFA.
"Saya sudah kalah pada beberapa final dan masih akan tetap sama jika saya memenanginya. Ini yang akan kembali jadi kasusnya. Tapi, untuk klub dan para pemain, saya akan merasa sangat bahagia," lanjut dia.

Bagi Klopp, sudah ada kepuasan tersendiri menyaksikan timnya tampil amat baik di Liga Champions musim ini. Liverpool merupakan tim tertajam di musim ini dengan 40 gol, 10 gol lebih banyak dari Madrid yang akan dihadapi.

"Saya benar-benar bangga dengan apa yang anak-anak raih. Jumlah gol yang kami cetak benar-benar gila. Kami dua kali membuat tujuh gol dan dua kali mencetak lima gol. Ini menjadi gila karena kami bukan Barcelona, Madrid, atau Bayern Munich," tutur mantan manajer Mainz itu.


"Kami bukan tim lain, kami adalah Liverpool yang sedang dalam perjalanan menjadi tim yang sangat baik. Dan bisa tampil di level setinggi ini, itu keren sekali. Secara ringkas, ini adalah perjalanan gila tapi kami pantas mendapat tempat di sini," imbuh Klopp.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed