DetikSepakbola
Selasa 22 Mei 2018, 00:11 WIB

Klopp: Madrid Memang Berpengalaman, tapi...

Redzi Arya Pratama - detikSport
Klopp: Madrid Memang Berpengalaman, tapi... Juergen Klopp percaya pengalaman Real Madrid bisa ditangani timnya, Liverpool. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Juergen Klopp mengakui Liverpool kalah pengalaman dari Real Madrid di Liga Champions. Tapi Liverpool bisa menebusnya dengan aspek-aspek permainan lainnya.

Liverpool akan menantang Madrid dalam final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Liverpool punya kesempatan untuk menjegal dominasi Madrid di kompetisi ini.


Seperti diketahui, ini adalah final keempat Los Blancos dalam lima musim terakhir. Dalam tiga final sebelumnya, Madrid selalu keluar sebagai juara. Madrid kini sudah mengoleksi total 12 titel Liga Champions.

Melihat faktor ini, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui Madrid unggul secara pengalaman. Tapi pria asal Jerman ini tak mau ambil pusing soal itu, meyakini Liverpool bisa menandingi dengan gairah, kerja keras, dan keberanian.

Simak juga 'resep' Klopp untuk hadapi Madrid di Liga Champions lewat video berikut:

"Real Madrid memang lebih berpengalaman. Pengalaman adalah hal yang penting dalam hidup, tapi bukan satu-satunya hal," jelasnya dikutip BBC.

"Anda bisa menandinginya dengan gairah, sikap, dan kerja keras. Karena itulah saya sangat mencintai sepakbola."

"Kami akan mencoba dengan cara positif, memperlihatkan kepada anak-anak mengapa sangat masuk akal untuk bermain berani. Tak mudah untuk tampil berani melawan Manchester City, juga AS Roma, tapi mereka bisa melakukannya," tutur manajer berkacamata itu.


(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed