DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 09:30 WIB

Tantangan Giggs untuk Salah di Final Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Tantangan Giggs untuk Salah di Final Liga Champions Mohamed Salah sudah mencetak 44 gol untuk Liverpool pada musim ini (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Cardiff - Mohamed Salah harus tampil hebat di final dan memenangi trofi Liga Champions agar bisa disejajarkan dengan bintang-bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Manchester United yang kini melatih Timnas Wales, Ryan Giggs. Giggs mengatakannya menjelang penampilan Salah bersama Liverpool di final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

[Gambas:Video 20detik]


Musim ini Salah menjadi salah satu pemain paling disorot di dunia sepakbola. Ia tampil luar biasa bersama Liverpool dan telah membuat 44 gol di semua kompetisi. Jumlah golnya itu sama dengan Ronaldo dan cuma kalah satu gol dari Messi.
Meskipun demikian, Giggs menilai Salah masih harus mencapai hal lain agar setara dengan Ronaldo dan Messi, yaitu tampil konsisten dalam waktu yang lama serta menjadi pembeda pada laga-laga besar, termasuk Liga Champions pada akhir pekan ini.

"Saya pikir dia telah membuktikan pada musim ini apa yang bisa dia lakukan dan dia menyamai dua pemain (Ronaldo dan Messi) untuk urusan performa dan jumlah gol," ungkap Giggs seperti dikutip Express.

"Tapi, Anda membicarakan dua pemain yang sudah melakukan hal itu selama 10 tahun, secara konsisten mencetak gol, gol-gol penting juga, dan memperlihatkan performa terbaiknya."

"Agar dibicarakan dalam napas yang sama dengan Messi dan Ronaldo, Anda harus melakukan itu dalam periode yang lama. Tapi, Anda juga tak bisa mengabaikan bahwa musim ini luar biasa bagi Salah. Dia adalah penentu kemenangan dan melewati musim hebat."

"Kembali ke Ronaldo dan Messi, mereka melakukannya pada momen-momen besar. Mereka melakukannya di beberapa final Liga Champions, menjadi pembeda. Agar dianggap sebagai pemain yang benar-benar hebat, Anda harus melakukan itu."

"Anda harus memenangi trofi-trofi besar dan rasanya tak ada yang lebih besar dari final Liga Champions," kata Giggs.
Final pada akhir pekan ini akan menjadi final Liga Champions pertama bagi Salah. Sementara itu, Ronaldo dan Messi masing-masing telah memenangi Liga Champions sebanyak empat kali.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed