DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 12:59 WIB

Mignolet: Kebersamaan Liverpool Adalah Kunci

Femi Diah - detikSport
Mignolet: Kebersamaan Liverpool Adalah Kunci Foto: Bryn Lennon/Getty Images
Kiev - Simon Mignolet menyebut Liverpool bisa mencapai final Liga Champions dan yakin bakal menumbangkan Real Madrid berkat satu kunci. Apa itu?

Liverpool akan menghadapi Madrid pada final Liga Champions 2017/2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Laga itu menjadi kesempatan The Reds untuk menjadi juara sekaligus menghentikan dominasi El Real pada ajang tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


Hanya ada 11 pemain yang akan turun ke lapangan saat Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions di Kiev Olympic Stadiumpada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Tapi, jalan menuju partai puncak itu tak hanay dirintis oleh 11 orang. Setidaknya ada 25 pemain Liverpool yang terlibat.

Baca juga: Road to Final Liga Champions 2017/2018: Real Madrid

Menurut Mignolet situasi itu memudahkan Liverpool untuk membangun kekompakan. Nah, kekompakan itulah yang telah membuat Si Merah bisa sejauh ini.

"Dengan seluruh perjalanan yang sudah dijalani setiap musimnya, kami telah bersama-sama dalam waktu yang cukup panjang," kata Mignolet seperti dikutip Liverpool Echo.

"Suasana di ruang ganti juga bagus. Seluruh pemain kompak. Kalian tak pernah melihat ada yang dikucilkan," kata dia.

"Kami makan bersama-sama. Saling bercanda, saling berkomunikasi, tak ada yang terpisah dari tim. Kebersamaan itu membuat kami merasa mudah untuk menjadi bagian dalam tim tersebut meskipun tak mendapatkan jatah bermain," dia menambahkan.
(fem/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed