DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 14:21 WIB

Jelang Final Liga Champions

Milner dan Emre Can Fit Tampil Lawan Madrid

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Milner dan Emre Can Fit Tampil Lawan Madrid James Milner fit untuk tampil di final Liga Champions (Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Kabar baik untuk Liverpool terkait kondisi dua pemainnnya, James Milner dan Emre Can, yang dinyatakan fit untuk tampil di partai final Liga Champions.

Milner sebelumnya diragukan tampil setelah absen di partai terakhir Liverpool di Premier League kontra Brighton and Holve dua pekan lalu. Milner dikabarkan saat itu mendapat masalah pada otot kakinya.


Sementara Can sudah absen sejak Maret lalu karena masalah punggung dan melewatkan sepertiga akhir musim ini. Kondisi yang ada membuat stok gelandang tengah Liverpool berkurang drastis.

Dengan cederanya Alex-Oxlade Chamberlain dan dipinjamkannya Marko Grujic ke Cardiff City, maka Liverpool cuma punya Jordan Henderson dan Gini Wijnaldum sebagai pemain tengah yang fit.

Tapi, keduanya memberikan perkembangan signifikan dalam jeda dua pekan terakhir yang dimaksimalkan Liverpool untuk melakoni latihan di Marbella, Spanyol dan di Melwood. Pada sesi latihan terbuka terakhir di Anfield, baik Can dan Milner sudah ikut rombongan besar.


Terkait kondisi keduanya, manajer Juergen Klopp memastikan Milner dan Can sudah fit seratus persen untuk tampil di final Liga Champions kontra Real Madrid di Olympiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB besok.

"Mille sudah tentu (akan fit) dan Emre itu mengejutkan," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia bilang kepada saya bahwa dia ingin kembali, mencoba berlatih dan kemudian kami akan bicara kepada orang-orang," sambungnya.

"Kami kira ini akan sulit, tapi dia sudah kembali dan sedari hari pertama dia terlihat baik-baik saja dan saya bertanya 'apa yang kamu rasakan?' 'Sangat baik' dan jawabannya tetap sama keesokan harinya."

"Dia kini sudah berlatih dengan normal. Dia bakal jadi pilihan yang oke dan itulah mengapa dia ikut bersama kami."


Liverpool sudah mendarat di Kiev sejak Kamis (24/5) malam WIB dan akan melakoni sesi latihan resmi di stadion hari ini serta jumpa pers jelang final. Milner adalah pemain penting Liverpool di kompetisi ini dengan torehan sembilan assist, terbanyak di antara pemain lain. Sementara Can ikut menyumbang dua gol di sesi playoff kontra Hoffenheim.





(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed