DetikSepakbola
Sabtu 26 Mei 2018, 10:41 WIB

Jelang Final Liga Champions

'Salah Belum Pantas Dibandingkan dengan Ronaldo-Messi'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Salah Belum Pantas Dibandingkan dengan Ronaldo-Messi Mohamed Salah sedang berlatih hadapi final Liga Champions (Andrew Boyers/REUTERS)
Kiev - Sergio Ramos mengakui kehebatan Mohamed Salah musim ini. Tapi, Salah belum pantas disamakan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Melajunya Liverpool ke final Liga Champions pertama setelah sedekade lebih tak lepas dari peran Salah yang mencetak 10 gol di kompetisi ini. Tak cuma di ajang ini, Salah juga tampil luar biasa di Premier League.

Torehan 32 golnya membuat Liverpool finis empat besar dan memberikannya sepatu emas. Selain itu berbagai rekor juga sudah dipecahkan Salah termasuk mendapat beberapa award individu.


Dengan performa hebat seperti ini, wajar jika Salah kemudian mulai dibanding-bandingkan dengan Ronaldo dan Messi, dua pesepakbola terbaik saat ini. Apalagi Ronaldo dan Salah bakal saling bertarung di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB nanti.

Terkait hal tersebut, Ramos yang merupakan rekan setim Ronaldo di Real Madrid tak menyangkal kehebatan Salah musim ini. Tapi, Ramos tak setuju kalau Salah sudah disamakan dengan Ronaldo atau Messi.

Pasalnya, Salah harus bisa mempertahankan performa hebat seperti ini dari musim ke musim, layaknya dua megabintang tersebut.

"Untuk membandingkan para pemain dengan Cristiano Messi.... mereka di alam berbeda, mereka di planet berbeda," ujar Ramos seperti dikutip FourFourTwo.

"Tentu saja Salah adalah pemain hebat. Semua bisa berpendapat, mereka bisa jika ingin membandingkannya dengan Cristiano," sambungnya.


"Salah punya kesempatan lagi untuk membuktikan performanya besok dan dia masih punya banyak musim untuk menunjukkan bahwa dia sebagus Cristiano dan Messi," tutup Ramos.



(mrp/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Foto Sepakbola

    Indonesia Lolos ke 16 Besar Sebagai Juara Grup

    Sepakbola | Senin 20 Agustus 2018, 22:12 WIB Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Hong Kong 3-1. Timnas Indonesia pun lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A sepakbola Asian Games 2018.
  • Tim Premier League Terbaik Pekan Ini

    Sepakbola | Senin 20 Agustus 2018, 14:45 WIB Sebagian besar laga di pekan kedua Premier League telah digelar. Pemain-pemain dari Manchester City dan Tottenham Hotspur mendominasi tim terbaik pekan ini.