DetikSepakbola
Minggu 27 Mei 2018, 10:22 WIB

Apologi Loris Karius

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Apologi Loris Karius Loris Karius meminta maaf setelah blundernya di final Liga Champions berakibat fatal untuk Liverpool (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Kiev - Kiper Liverpool Loris Karius meminta maaf atas kesalahannya di final Liga Champions. Karius juga memberi penjelasan soal blunder yang dilakukannya.

Karius jadi pembicaraan usai Liverpool dikalahkan Real Madrid di final Liga Champions. Dalam pertandingan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB, yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Madrid itu, Karius melakukan kesalahan fatal.

Blunder yang dilakukan Karius berkontribusi terhadap gol Madrid. Tak cuma satu, tapi dua gol sekaligus.

Simak juga video kekecewaan fans Liverpool atas kesalahan Karius berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]




Usai pertandingan, Karius tampak sangat terpukul. Sambil menangis, kiper asal Jerman itu menunjukkan gestur meminta maaf di hadapan suporter Liverpool.

"Saya minta maaf kepada semuanya -- dari tim, dari seluruh klub -- karena kesalahannya sangat fatal. Kalau saya bisa mengulang waktu, saya akan melakukannya. Saya merasa bersalah. Saya tahu saya mengecewakan mereka hari ini," kata Karius kepada talkSPORT.

"Sekarang rasanya sangat berat, tapi itulah kehidupan kiper. Anda harus kembali menegakkan kepala. Pada dasarnya gol-gol ini membuat kami kehilangan gelar."


Karius lantas bicara soal kesalahannya yang berujung gol kedua Gareth Bale. Ia mengaku salah dalam memperhitungkan.

"Bolanya berputar. Saya mencoba menangkapnya, mungkin seharusnya saya melakukannya lebih aman dan cukup membuangnya, bukan menangkapnya. Saya salah memperhitungkan dan bolanya masuk," kata Karius.

Tak cuma kepada suporter, Karius juga harus menghadapi rekan-rekan setimnya di Liverpool. Karius mengaku mendapat dukungan dari teman-temannya di ruang ganti.

"Tidak banyak yang harus saya katakan. Tentu semuanya mencoba menghibur saya, tapi cuma ada keheningan di mana pun karena semua orang benar-benar kecewa. Kami akan butuh waktu untuk melupakannya," ucapnya.



Tonton juga video "Petaka Liverpool Sejak Salah Dicederai Ramos" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed