DetikSepakbola
Minggu 27 Mei 2018, 14:29 WIB

Kahn Sebut Blunder di Final Bisa Rusak Karier Karius

Kris Fathoni W - detikSport
Kahn Sebut Blunder di Final Bisa Rusak Karier Karius Salah satu blunder yang dilakukan oleh Loris Karius (Foto: Phil Noble/Reuters)
Munich - Loris Karius membuat blunder fatal untuk Liverpool di final Liga Champions 2018. Oliver Kahn menyebut blunder semacam itu bisa merusak karier pemain.

Karius melakukan dua kesalahan yang berbuah dua gol buat Real Madrid dalam pertandingan final, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. El Real mengalahkan Liverpool 3-1.
Menyadari betapa fatalnya blunder tersebut, Karius pun berlinang air mata usai peluit akhir dibunyikan. Kiper Jerman 24 tahun itu juga terlihat memberi isyarat minta maaf kepada para fans Liverpool.

Menurut Kahn, kampiun Liga Champions 2001 bersama Bayern Munich, penampilan Karius di laga itu merupakan yang paling berat yang pernah ia saksikan. Ia amat bersimpati kepada rekan senegaranya tersebut.
"Saya kehilangan kata-kata," kata Kahn kepada ZDF yang dikutip Omnisport.

"Dari sudut pandang penjaga gawang, saya tak ingat pernah mengalami sesuatu yang lebih brutal dibandingkan dengan yang terjadi di final kali ini."

"Malam seperti ini bisa merusak karier pemain," tuturnya bersimpati.

Dalam catatan Opta, dua blunder berujung gol yang dilakukan Karius di laga itu lebih banyak daripada yang ia lakukan dalam 32 penampilan kompetitif sebelumnya untuk Liverpool di musim 2017/2018.



Tonton juga video "Selain Cedera Salah, Fans Liverpool Salahkan Karius" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]





(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed