DetikSepakbola
Rabu 06 Juni 2018, 00:46 WIB

Buffon Diskors Tiga Laga oleh UEFA

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Buffon Diskors Tiga Laga oleh UEFA Gianluigi Buffon diskors 2 laga oleh UEFA. (Foto: Stringer/Reuters)
Jakarta - Gianluigi Buffon diskors tiga laga oleh UEFA. Hukuman ini sebagai buntut serangan verbal Buffon terhadap wasit Michael Oliver di perempatfinal Liga Champions.

Buffon mendapatkan kartu merah saat Juventus menghadapi Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions. Kiper 40 tahun itu protes keras menyusul penalti yang diberikan Oliver ke Madrid di masa injury time.


Juventus menang 3-1 di laga tersebut, tapi tersingkir secara agregat usai kalah 3-4. Selepas pertandingan Buffon melontarkan komentar pedas untuk Oliver, menyebutnya tak punya hati melainkan hanya sebuah kantong berisi sampah seperti dilansir BBC dan Football Italia.

Buffon juga bilang Oliver seharusnya duduk di bangku penonton dan memakan keripik saja, alih-alih memimpin laga. Belakangan kiper legendaris Italia ini meminta maaf kepada Oliver.
UEFA lantas menjatuhkan hukuman untuk kiper yang kabarnya akan bergabung dengan Paris Saint-Germain tersebut. Buffon diskors tiga partai di ajang UEFA.

"Badan Kontrol, Etika, dan Disipliner UEFA telah memutuskan untuk menskors pemain Juventus Football Club Gianluigi Buffon untuk tiga pertandingan kompetisi UEFA yang mana dia akan memenuhi syarat untuk tampil," ungkap pernyataan resmi UEFA.


(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed