DetikSepakbola
Rabu 06 Juni 2018, 01:45 WIB

Soal Insiden dengan Salah, Ramos: Dia yang Menarikku Duluan

Lucas Aditya - detikSport
Soal Insiden dengan Salah, Ramos: Dia yang Menarikku Duluan Sergio Ramos saat berduel dengan Mohamed Salah di final Liga Champions 2018. (Foto: Gleb Garanich/Reuters)
Villarreal - Sergio Ramos kembali menjelaskan soal insiden dengan Mohamed Salah di final Liga Champions 2018. Dia bilang bahwa tangannya yang ditarik lebih dulu.

Real Madrid mengalahkan Liverpool untuk menjuarai Liga Champions ketiga kalinya berurutan. Dalam pertandingan yang dimenangi El Real 3-1 itu, ada bumbu cedera Salah setelah terjadi benturan dengan Ramos.

Ramos langsung menjadi musuh nomor satu publik sepakbola Mesir, karena membuat Salah terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2018. Ramos dinilai sengaja membanting Salah, untuk menghentikan ancaman pemain yang mencetak 44 gol untuk Liverpool musim ini.

Akibat insiden itu, sampai ada petisi untuk Ramos. Bek 32 tahun itu diminta untuk diadili karena aksinya pada Salah.




Ramos pun akhirnya berbicara mengenai insiden itu. Dia menilai semuanya terlalu dibesar-besarkan.

"Bloody hell, mereka memberi perhatian besar pada insiden dengan Salah. Aku tak ingin memberikan penjelasan karena semua dibesar-besarkan," kata Ramos di As.

"Aku bisa mengingatnya dengan baik. Dia meraih tanganku lebih dulu dan aku jatuh ke sisi yang lain, cederanya terjadi pada lengan lainnya dan mereka bilang aku seperti melakukan gerakan judo. Setelah itu, penjaga gawang bilang aku membuatnya linglung karena sebuah benturan."

"Aku bertukar pesan dengan Salah, dia cukup bagus. Dia bisa saja terus bermain jika mendapatkan suntikan untuk babak kedua. Aku terkadang melakukannya, tapi saat Ramos melakukan suatu hal seperti ini, semua menjadi lebih besar."

"Aku tak tahu apakah itu karena kamu berada di Madrid untuk waktu yang lama dan banyak menjadi juara, jadi orang-orang melihatnya dengan cara berbeda," dia menambahkan.






(cas/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed