DetikSepakbola
Selasa 17 Juli 2018, 04:00 WIB

Ronaldo Ingin Jadi Jimat Keberuntungan Juve di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ronaldo Ingin Jadi Jimat Keberuntungan Juve di Liga Champions Cristiano Ronaldo siap membantu Juventus meraih gelar juara Liga Champions (Foto: David Ramos/Getty Images)
FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Turin - Dalam beberapa musim terakhir, usaha Juventus menjuarai Liga Champions tak berhasil. Cristiano Ronaldo pun siap membantu Juve mewujudkan mimpi yang tertunda itu.

Juve dua kali melaju ke final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Tapi mereka selalu kalah di kedua pertandingan tersebut.

Pada 2014/2015, Juve dikalahkan Barcelona di babak final. Sementara dua musim kemudian, mereka ditaklukkan oleh Real Madrid yang kala itu diperkuat Ronaldo.

Peruntungan Juve dan Ronaldo di Liga Champions dalam beberapa musim lalu begitu bertolak belakang. Kalau Juve dua kali gagal dalam empat mmusim terakhir, Ronaldo justru meraih empat gelar Liga Champions, termasuk hat-trick di tiga musim terakhir.


Maka Ronaldo bertekad untuk membawa Juve memenangi Liga Champions. Dengan pengalamannya, pemain asal Portugal itu siap membantu klub barunya itu.

"Saya tahu kalau Liga Champions adalah trofi yang diinginkan setiap klub, itu adalah target. Kami akan berjuang untuk itu dan scudetto, dan trofi-trofi lainnya," ujar Ronaldo dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Saya tahu kompetisi akan berat, tapi kami harus tenang dan fokus karena tidak mudah memenangi Liga Champions. Tentu saya ingin membantu."

"Juventus sudah tinggal satu langkah tapi tidak bisa menjuarainya. Bahkan ketika Anda ke final, belum tentu Anda juara. Tapi saya harap saya bisa jadi jimat keberuntungan," katanya menegaskan.


(nds/cas)

FOKUS BERITA: Ronaldo Gabung Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed