DetikSepakbola
Selasa 14 Agustus 2018, 19:29 WIB

Bukan Semata-mata Derby, Atletico Wajib Kalahkan Madrid demi Start Positif

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bukan Semata-mata Derby, Atletico Wajib Kalahkan Madrid demi Start Positif Atletico Madrid menghadapi Real Madrid di Piala Super Eropa. (Foto: Michael Steele/Getty Images)
Jakarta - Atletico Madrid akan menjalani derby kontra Real Madrid di Piala Super Eropa. Mantan kapten Atletico Gabi Fernandez menekankan pentingnya memenangi ajang ini.

Atletico dan Madrid akan berhadapan di A. Le Coq Arena, Estonia, Kamis (16/8/2018) dinihari WIB untuk memburu trofi pertama di musim 2018/2019. Lebih dari derby, laga ini juga memberikan kesempatan untuk kedua tim mengawali musim dengan nuansa positif.




"Atleti perlu menang. Bukan karena ini melawan Madrid, tapi karena ini adalah sebuah dorongan untuk memulai liga dengan baik," kata Gabi yang musim panas ini bergabung dengan Al Sadd di Liga Qatar.

"Dan mereka akan melakukannya, saya yakin. (Diego) Simeone telah mempersiapkan pramusim dengan memikirkan laga ini. Saya tahu. Saya memang tak di sana tapi saya pernah di sana untuk membantu yang lain dan saya tahu ini," imbuhnya kepada AS.




Atletico sendiri punya catatan pertemuan yang cukup buruk di kompetisi Eropa dengan Madrid. Mereka kalah di final Liga Champions 2014 dan 2016, lalu didepak Madrid di perempatfinal 2014/2015 dan semifinal 2016/2017.
(raw/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed