sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Agu 2018 11:31 WIB

Atletico: Madrid Tetap Tim Brilian Tanpa Ronaldo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Atletico kini menghadapi Madrid yang tak lagi punya Cristiano Ronaldo. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images) Atletico kini menghadapi Madrid yang tak lagi punya Cristiano Ronaldo. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images)
Jakarta - Real Madrid diperkirakan akan mengalami momen menantang sepeninggal Cristiano Ronaldo. Atletico Madrid menilai tanpa Ronaldo pun Los Blancos masih brilian.

Atletico menatap laga lawan Madrid yang tengah membangun era baru di A. Le Coq Arena, Tallinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) dinihari WIB, pada ajang Piala Super Eropa. Menatap pertandingan ini, Los Colchoneros berbekal catatan buruk melawan sang rival sekota di kompetisi Eropa.




Dalam enam pertemuan di Liga Champions, dua di final dan masing-masing satu di perempatfinal dan semifinal, Atletico belum pernah keluar sebagai tim yang berjaya. Namun setidaknya ada potensi situasi bakal berbeda di laga kali ini.

Madrid sedang memulai era baru di bawah Julen Lopetegui, yang menggantikan Zinedine Zidane. Selain itu Madrid tak lagi punya Cristiano Ronaldo yang selama sembilan musim sudah jadi mesin gol.




Ronaldo hijrah ke Juventus dan kini Gareth Bale diproyeksikan sebagai ujung tombak tim. Madrid pun berupaya move on dari Ronaldo dengan sejumlah pemain muda seperti Marco Asensio atau Vinicius Junior.

Gelandang Atletico Koke mengakui Ronaldo pemain yang sangat top. Tapi baginya kepergian Ronaldo tak lantas membuat Madrid seketika jadi medioker.




"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat bagus dan telah menunjukkannya selama bertahun-tahun dengan banyak tim berbeda, tidak cuma Real Madrid," kata Koke dikutip Marca.

"Tapi mereka bagaimanapun punya sebuah tim yang brilian, tim muda yang menjanjikan, jadi laganya tetap akan sulit dengan atau tanpa Ronaldo. Kami bakal harus sangat memperhatikan detail demi memenangi trofi ini," imbuhnya. (raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed