DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 12:33 WIB

Piala Super Eropa, Derby Madrid Tanpa Ronaldo sang Top Skor

Kris Fathoni W - detikSport
Piala Super Eropa, Derby Madrid Tanpa Ronaldo sang Top Skor Piala Super Eropa menjadi Derby Madrid pertama selepas kepergian Cristiano Ronaldo sang top skor (Foto: Susana Vera/Reuters)
Jakarta - Cristiano Ronaldo adalah pemain tersubur derby Madrid. Real Madrid vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa menjadi derby pertama selepas perginya sang top skor.

Musim panas ini Ronaldo mengakhiri kebersamaan dengan Real Madrid, yang telah terjalin sejak 2009. Top skor sepanjang masa Madrid dengan 450 gol itu memutuskan hijrah ke Italia untuk bergabung ke Juventus.
Salah satu pencapaian Ronaldo semasa berkarier di El Real adalah menjadi top skor El Derbi Madrileno, derby Madrid, dengan 22 gol. Jumlah tersebut membuat Ronaldo cukup jauh melampaui pemain-pemain tersubur lain dalam derby Madrid yakni Alfredo Di Stefano (17 gol), Raul Gonzalez dan Santillana (15 gol).

Gol terakhir Ronaldo dalam derby Madrid lahir pada partai La Liga tanggal 8 April 2018. Saat itu gol pemain internasional Portugal tersebut membuat El Real bisa mengamankan satu poin atas Los Colchoneros di Santiago Bernabeu dalam skor akhir 1-1.
Pertandingan Madrid vs Atletico di Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB, akan menjadi derby Madrid pertama selepas kepergian Ronaldo sang top skor.

Ronaldo sendiri tak masuk jajaran pemain tersubur Piala Super Eropa, walaupun mampu dua kali menjuarainya bersama Madrid. Ronaldo punya dua gol di Piala Super Eropa, yang dicetaknya tahun 2014 saat Madrid menang 2-0 atas Sevilla.
Jajaran top skor Piala Super Eropa saat ini adalah Arie Haan, Oleg Blokhin, David Fairclough, Gerd Mueller, Rob Rensenbrink, Francois Van Der Elst, Terry McDermott, Radamel Falcao, dan Lionel Messi yang punya masing-masing tiga gol di Piala Super Eropa.



Tonton juga 'Mengenang 9 Tahun CR7 di Real Madrid':

[Gambas:Video 20detik]


(krs/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed