DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 15:36 WIB

Navas atau Courtois di Piala Super Eropa, Lopetegui?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Navas atau Courtois di Piala Super Eropa, Lopetegui? Thibaut Courtois dan Keylor Navas bersaing untuk posisi kiper utama Real Madrid. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Kedatangan Thibaut Courtois membuat Real Madrid punya dua kiper mumpuni. Lalu siapa yang akan bermain di Piala Super Eropa, Courtois atau Keylor Navas?

Madrid mendatangkan Courtois di musim panas ini dari Chelsea. Kiper internasional Belgia itu direkrut dengan biaya 35 juta euro.




Kedatangan kiper 26 tahun itu menambah sesak posisi penjaga gawang. Madrid masih punya Navas yang turut mengantarkan tim memenangi tiga Liga Champions terakhir, juga ada Kiko Casilla dan dua kiper muda: Luca Zidane dan Andriy Lunin.

Untuk posisi kiper utama, Navas dan Courtois jelas ada di posisi terdepan. Soal siapa yang nantinya akan jadi pilihan pertama Julen Lopetegui sedikit banyak bisa dilihat dari laga melawan Atletico Madrid di Piala Super Eropa, Kamis (16/8/2018) dinihari WIB nanti.




Kiper yang ditunjuk bermain besar kemungkinan adalah pilihan utama untuk sebagian besar laga di musim 2018/2019. Lopetegui sendiri sudah tahu siapa yang akan bermain, kendati tak mau membocorkannya.

"Ya, saya tahu siapa yang akan bermain. Tapi saya takkan memberitahunya sekarang, karena rival tak melakukannya. Tapi ya, sudah jelas siapa yang main," tandas mantan pelatih tim nasional Spanyol ini kepada Marca.




Lopetegui Menangis Saat Diperkenalkan Sebagai Pelatih Madrid, Simak Videonya:


(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed