DetikSepakbola
Rabu 15 Agustus 2018, 15:59 WIB

Jadwal dan Prediksi Piala Super Eropa: Real Madrid vs Atletico Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Jadwal dan Prediksi Piala Super Eropa: Real Madrid vs Atletico Madrid Piala Super Eropa 2018 mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid. (Foto: Matej Divizna/Getty Images for UEFA)
Jakarta - Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018. Berikut jadwal dan prediksi pertandingan derby Madrid di pentas Benua Biru itu.

Piala Super Eropa 2018 mempertemukan Real Madrid selaku juara Liga Champions versus Atletico Madrid sebagai juara Liga Europa. Keduanya diadu untuk membuktikan diri siapa yang terbaik di Eropa.




Di kompetisi Eropa, dua tim Ibu kota Spanyol itu sudah berjumpa sembilan kali. Real Madrid sementara unggul dengan mengemas lima kemenangan, dua kali berimbang, dan sisanya kalah.

Jika menilik angka-angka, jelas Madrid diuntungkan. Namun ada faktor lain yang membuat Atletico Madrid tetap punya kans memenangi Piala Super Eropa kali ini.

Pertama, Real Madrid akan bermain tanpa Cristiano Ronaldo, yang sudah hijrah ke Juventus. Sebelumnya CR7 merupakan momok Atletico dengan sudah menyarangkan 22 gol, mengalahkan rekor Alfredo Di Stefano (17 gol) dan Raul Gonzales dan Santillana (15 gol).




Yang kedua adalah faktor pelatih. Kini Madrid dilatih Julen Lopetegui, menggantikan Zinedine Zidane yang mundur dari kursi pelatih. Pergantian komando tentu sedikit banyak akan berimbas pada permainan Sergio Ramos dkk di lapangan.

Laga nanti akan membuka babak baru persaingan antara Lopetegui vs Diego Simeone di kubu Atletico. Sebelumnya, Simeone setidaknya selalu merepotkan para pelatih Madrid.

Terlebih Atletico bukannya kehilangan kekuatan, malah sebaliknya. Setelah bisa mempertahankan Antoine Griezmann, Atletico menambah amunisinya dengan merekrut Gelson Martins, Thomas Lemar, dan Nikola Kalinic.




Kondisi internal yang lebih baik membuat Atletico Madrid di atas angin pada laga nanti. Selain itu patut diingat, Atletico juga belum terkalahkan dari dua pertandingannya di Piala Super Eropa. Pada 2010 dan 2012, mereka keluar sebagai jawara. Meski begitu, Madrid juga sukses memenangi dua Piala Super Eropa terakhirnya.

Piala Super Eropa 2018 sendiri akan digelar di A Le Coq Arena, Tallin, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. So, siapa yang menang kira-kira; Real Madrid atau Atletico Madrid?




Tonton juga video: 'Derby Madrid Tanpa Cristiano Ronaldo'

[Gambas:Video 20detik]


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed