sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Agu 2018 07:57 WIB

Pergantian-Pergantian Jitu Atletico Menghukum Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Angel Correa dan Koke merayakan gol keempat Atletico Madrid. (Foto: Maxim Shemetov/Reuters) Angel Correa dan Koke merayakan gol keempat Atletico Madrid. (Foto: Maxim Shemetov/Reuters)
Tallinn - Diego Costa memang mengambil panggung saat Atletico Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2018. Namun, pemain-pemain pengganti Atletico juga punya andil besar. Tiga dari empat pemain pengganti Atletico menciptakan tiga assist untuk tiga gol terakhir timnya.

Atletico mengangkat trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Real Madrid lewat perpanjangan waktu dengan skor 4-2 di A. Le Coq Arena, Kamis (16/8) dinihari WIB. Diego Costa mengejutkan Madrid dengan gol kilat dalam 50 detik, yang menjadi gol tercepat dalam sejarah kompetisi ini.

Bomber kelahiran Brasil itu kemudian menyelamatkan Atletico dengan golnya di menit ke-79 untuk memastikan pertandingan berlanjut ke waktu tambahan. Sebelumnya, Madrid sempat berbalik unggul lewat gol Karim Benzema dan penalti Sergio Ramos yang tercipta di masing-masing babak.


Akan tetapi, gol penyelamat Costa terlahir berkat assist dari Angel Correa, yang masuk menggantikan Antoine Griezmann di menit ke-57. Umpan tarik Correa diteruskan Costa dengan sepakan dari jarak dekat ke arah atas jala gawang El Real.

Thomas Partey yang baru masuk di injury time membuat dampak instan. Dari sisi kiri kotak penalti Madrid, Thomas mengirim umpan silang yang langsung diselesaikan Saul dengan tembakan first-time untuk mengubah skor menjadi 3-2 di menit ke-98.


Vitolo 'mengakhiri' perlawanan Madrid dengan mengkreasikan gol keempat Atletico di menit 104. Menggantikan Rodri Hernandez di menit ke-71, Vitolo meneruskan operan Diego Costa kepada Koke untuk diceploskan ke sudut bawah gawang Madrid dari dalam kotak untuk memastikan kemenangan timnya.

"Para pemain pengganti sangat bagus, mereka memberi kami energi ekstra, kaki-kaki yang masih segar. Correa, Thomas, dan Vitolo," pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan usai pertandingan di Uefa.com.

"Selama Costa menjalani malam yang luar biasa, mereka memberi kami kekuatan tambahan. Sudah jelas, kami memiliki sebuah skuat yang luar biasa. Itulah yang kami perlukan -- memiliki para pemain yang siap dan tersedia untuk bertempur."


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com