DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 11:48 WIB

Beda Capaian Lopetegui dan Zidane di Final Pertamanya Melatih Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Beda Capaian Lopetegui dan Zidane di Final Pertamanya Melatih Madrid Julen Lopetegui gagal menyumbang gelar perdana untuk Real Madrid usai kalah di Piala Super Eropa 2018. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jakarta - Julen Lopetegui gagal menyumbang trofi pertamanya untuk Real Madrid usai kalah di Piala Super Eropa 2018. Capaiannya berbeda dengan Zinedine Zidane.

Lopetegui, yang ditunjuk Madrid sebagai pelatih pada Juni lalu, gagal membawa Real Madrid menang atas Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2018, Kamis (16/8) dini hari WIB. Los Blancos justru kalah 2-4 di laga itu.

Bagi Lopetegui, dirinya gagal menyumbang gelar untuk Madrid di laga kompetitif atau final pertamanya. Ia tak mampu menyamai capaian Zidane.




Zidane sebelumnya sukses menyumbang gelar pertamanya sejak ditunjuk menjadi pelatih sementara pada Januari 2016. Uniknya, pelatih asal Prancis itu juga menghadapi Atletico dalam perebutan trofi pertamanya untuk Madrid.

Ketika itu, Zidane membawa Madrid lolos ke final Liga Champions 2015/2016 dan menghadapi Atletico Madrid di San Siro, Milan, 28 Mei 2016. Madrid pun menjuarai Liga Champions usai berimbang 1-1 di waktu normal, Sergio Ramos dkk menang adu penalti dengan Atletico 5-3.

Hasil di Piala Super Eropa 2018 jelas menjadi awal yang kurang mulus untuk Lopetegui, di mana ia langsung gagal menang di laga penentuan trofi pertamanya untuk Madrid. Tidak seperti Zidane, yang selalu memenangi delapan finalnya di Madrid.



Tonton juga 'Diego Costa Menggila, Atletico Juara':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed