DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 14:14 WIB

Madrid Kebobolan 4 Gol Tak Pernah Terjadi di Era Zidane

Redzi Arya Pratama - detikSport
Madrid Kebobolan 4 Gol Tak Pernah Terjadi di Era Zidane Real Madrid kalah 2-4 di laga kompetitif pertama di bawah Julen Lopetegui. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid kebobolan empat gol di laga resmi pertama Julen Lopetegui sebagai pelatih. Kebobolan empat gol tak pernah terjadi di era Zinedine Zidane.

El Real takluk 2-4 dari Atletico Madrid pada laga Piala Super Spanyol di A Le Coq Arena, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB. Sempat imbang 2-2 pada waktu normal, Atletico menambah dua gol pada babak tambahan.




Hasil ini menghentikan rangkaian positif Madrid di final. Sebelumnya Madrid tak pernah kalah di sembilan laga perebutan trofi, yang seluruhnya berlangsung di era Zidane.

Lebih jauh lagi, Madrid di era Zidane bahkan belum pernah kemasukan sebanyak empat gol di satu laga, dari total 149 pertandingan yang dilalui.

Pertandingan pertama Zidane sebagai pelatih Madrid malah berakhir dengan kemenangan besar. Los Blancos menang 5-0 melawan Deportivo La Coruna di La Liga, kendatipun secara level bisa diakui Atletico saat ini lebih baik sebagai lawan.




Secara khusus, hasil ini mengantarkan Lopetegui ke catatan tak mengenakkan. Dia adalah pelatih pertama Madrid yang kebobolan empat gol atau lebih di laga kompetitif pertamanya sejak 1948.

Selain itu, Lopetegui juga pelatih pertama Madrid yang kalah di laga kompetitif pertama sejak Bernd Schuster pada 2007 silam. Kala itu Madrid kalah 0-1 dari Sevilla di Piala Super Spanyol.

Start negatif ini membuat beban Lopetegui dan Madrid kian besar. Sebab Los Merengues sedang membangun era baru selepas memenangi tiga trofi Liga Champions beruntun, plus tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.




Simak Juga 'Diego Costa Menggila, Atletico Juara':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed