DetikSepakbola
Sabtu 18 Agustus 2018, 01:50 WIB

Liga Champions Bukan Prioritas Barcelona Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liga Champions Bukan Prioritas Barcelona Musim Ini Barcelona tak memprioritaskan Liga Champions musim ini (David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Dominan di La Liga, Barcelona bisa saja fokus total ke Liga Champions musim ini. Tapi, pelatih Ernesto Valverde tak sepakat dengan itu. Kenapa?

Barca adalah juara La Liga musim lalu yang merupakan titel ketujuh di kompetisi tersebut dalam 10 tahun terakhir. Sisanya dibagi ke Real Madrid (dua) dan Atletico Madrid (satu). Hal ini menunjukkan dominasi mereka di kompetisi itu.

Tapi, dominasi itu tak bisa mereka teruskan di kompetisi Eropa. Setelah berjaya di era Pep Guardiola dengan raihan dua trofi, Barca cuma bisa sekali maju ke final dalam tujuh musim terakhir, yakni saat juara di 2014/2015.






Sisanya, Barca banyak mentok di semifinal dan perempatfinal seperti halnya musim lalu saat disingkirkan AS Roma yang melakukan comeback luar biasa. Los Cules tentu tak ingin mengulanginya musim ini.

Liga Champions boleh jadi prioritas utama mereka terlepas status mereka sebagai juara bertahan La Liga. Dengan skuat yang relatif tak berubah banyak dan justru kedatangan beberapa pemain baru, Barca bisa jadi favorit kuat di kompetisi itu.

Apalagi Real Madrid sebagai juara bertahan sudah ditinggal Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane yang berperan vital dalam sukses mereka di kompetisi itu dalam tiga tahun terakhir.

Meski demikian, Valverde ternyata tak menjadikan Liga Champions sebagai buruan utama. Sebab Barca akan tampil sepenuh hati pada setiap kompetisi yang mereka ikuti.
"Kami memprioritaskan semua kompetisi, kami selalu berusaha merebut Liga Champions," ujar Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

"Barca selalu seperti itu, kami sangat antusias tapi cara kami untuk bisa jadi juara Liga Champions sama saja seperti menjadi juara liga. Anda harus fokus untuk tampil lebih baik di setiap musimnya, dan jika bisa seperti itu, Anda pun makin dekat dengan trofi Liga Champions," sambungnya.



(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed