sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Sep 2018 15:00 WIB

Pelanggaran Ramos ke Salah di Final Liga Champions Bukan Instruksi Zidane

Doni Wahyudi - detikSport
Mohamed Salah dan Sergio Ramos di final Liga Champions (Michael Regan/Getty Images) Mohamed Salah dan Sergio Ramos di final Liga Champions (Michael Regan/Getty Images)
Madrid - Mohamed Salah cuma tampil sekitar 30 menit di final Liga Champions. Cedera yang dia dapat akibat pelanggaran Sergio Ramos sama sekali tak diinstruksikan Zinedine Zidane.

Final Liga Champions harusnya jadi puncak dari penampilan gemilang Salah di sepanjang 2017/2018. Tampil super produktif di sepanjang musim, koleksi golnya lebih dari 40 buat sebelum laga final itu digelar.

Tapi dia cuma berada 30 menit di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Pelanggaran yang dibuat Sergio Ramos membuat Salah harus cepat-cepat menyudahi pertandingan. Dia mengalami dislokasi bahu.



Salah memang sedang tajam-tajamnya ketika itu. Maka bisa dimaklumi kalau pemain Madrid sangat mewaspadai pergerakannya dan memberikan pengawalan ketat pada si pemain depan asal Mesir.

Tapi Zinedine Zidane mengungkapkan kalau dia tak pernah memberi instruksi untuk memberi pengawalan khusus pada Salah.

"Sama sekali tidak (memberi kawalan khusus)! Permainan kami tetap sama, tak peduli siapapun yang kami hadapi," ucap Zidane.

"Kami (para pelatih) memberi tahu ke pemain tentang karakter pemain lawan, jadi mereka paham pada hal-hal spesifik yang dipunya pemain lawan. Tapi saya tak mau melakukan sejauh itu, yang saya inginkan adalah pemain fokus pada permainan kami sendiri," tambah Zidane pada UEFA dikutip dari Mirror.

Simak Juga 'Petaka Liverpool Sejak Salah Dicederai Ramos':

[Gambas:Video 20detik]




(din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed