DetikSepakbola
Senin 17 September 2018, 19:25 WIB

Jelang Liga Champions

Tentang Salah vs Neymar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tentang Salah vs Neymar Salah vs Neymar di laga Liverpool kontra PSG. (Foto: Getty Images)
FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Jakarta - Duel Liverpool - Paris Saint-Germain jadi ajang pertemuan dua bintang: Mohamed Salah vs Neymar. Berikut ini sejumlah data dan fakta tentang keduanya.

Liverpool menjamu PSG di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB pada matchday 1 Liga Champions Grup C. Ini menandai pertemuan pertama kedua tim di kompetisi teratas benua biru.




Satu hal yang menarik dan ditunggu dari laga ini adalah pertemuan Salah dan Neymar. Salah musim lalu sudah berhasil mengantarkan Liverpool ke final, kendati harus puas jadi runner-up.

Sementara Neymar masih belum mampu membawa PSG menembus babak perempatfinal, yang jadi catatan terbaik klub setelah milenium baru, sejak bergabung pada musim lalu.

Ada satu hal yang unik dari Salah dan Neymar. Keduanya saat ini sama-sama berusia 26 tahun dan punya tinggi badan yang sama pula, yakni 175cm. Ada sejumlah catatan lainnya terkait kedua pemain ini, berikut di antaranya.




- Salah dan Neymar sudah bertemu sekali sebelumnya, kendati mereka sama-sama tak mencetak gol kala Roma dan Barcelona berimbang 1-1 di fase grup pada 16 September 2015 silam. Salah absen di pertemuan kedua, saat Roma kalah 1-6 dari Barcelona di Camp Nou.

- Salah sudah mencetak gol di dua dari lima laga Premier League musim ini, dan juga di lima dari delapan pertandingan untuk klub dan tim nasional sejak final Liga Champions musim lalu. Totalnya adalah enam gol.

- Di periode yang sama, Neymar sudah memainkan 14 pertandingan dan mencetak 10 gol, namun tak pernah lebih dari satu gol per laganya. Itu termasuk gol-gol di enam penampilan terakhir: empat untuk PSG dan dua untuk Brasil di laga uji coba internasional.

- Neymar sudah mencetak dua gol di delapan pertandingan melawan tim-tim Inggris, atau dua gol dalam 626 menit. Dia merasakan kemenangan di tujuh pertandingan pertama, sampai catatan itu terhenti ketika Barcelona kalah 1-3 dari Manchester City di fase grup 2016/2017.




- Satu-satunya pertemuan Salah dengan tim Prancis adalah ketika Roma kalah agregat 4-5 dari Lyon di babak 16 besar Liga Europa 2016/2-17. Dia mencetak satu gol dalam dua leg.

- Ini bukanlah kunjungan pertama Neymar ke Anfield tahun ini. Dia sudah merasakan mencetak gol ke gawang stadion ini saat Brasil mengalahkan Kroasia 2-0 di uji coba sebelum Piala Dunia pada 3 Juni lalu.
(raw/fem)

FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed