sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 18 Sep 2018 11:24 WIB

Barcelona Favorit Juara atau Bukan, Coutinho Serahkan ke Media

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona sudah mentok di perempatfinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir. (Foto: Miguel Vidal/Reuters) Barcelona sudah mentok di perempatfinal Liga Champions dalam tiga musim terakhir. (Foto: Miguel Vidal/Reuters)
Jakarta - Barcelona sudah tiga musim terakhir mentok di perempatfinal Liga Champions. Philippe Coutinho pun tak mau sesumbar untuk peluang di musim ini.

Barcelona sudah mentok di perempatfinal Liga Champions sejak juara pada musim 2014/2015. Padahal dalam periode yang sama, Blaugrana menjaga dominasi di kompetisi domestik, dengan dua kali juara La Liga dan tiga kali jadi kampiun Copa del Rey.
Barcelona sendiri masih akan tetap diperhitungkan sebagai salah satu tim yang berpeluang juara musim ini. Tim Catalunya ini sudah memperkuat diri dengan kedatangan sejumlah pemain baru, seperti Arturo Vidal, Clement Lenglet, Arthur Melo, dan Malcom.

Coutinho mengaku cukup heran bagaimana Barcelona cuma meraih satu gelar dalam empat musim terakhir, dengan keberadaan Lionel Messi di dalam tim. Di saat yang sama, Coutinho tak mau terseret dalam pembicaraan kans juara.
Baginya pengalaman tiga musim terakhir jadi pelajaran bagus untuk Barcelona, bahwa cara terbaik adalah fokus mengerahkan kemampuan terbaik di tiap laga. Apalagi saat ini mereka tergabung di grup sulit.

Berada di Grup B, Barcelona akan bersaing dengan Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan PSV Eindhoven untuk dua tiket babak 16 besar.

"Menentukan favorit itu tugasnya media. Kami punya grup yang sangat sulit. Kelolosan akan ditentukan dengan selisih tipis," ujar Coutinho dikutip Marca.
"Kami bakal harus berada di level terbaik di setiap pertandingan, jadi kami tak terkejut. Liga Champions adalah kompetisi yang sangat penting dan saya sudah sangat ingin bermain untuk tim saya."

"Kami akan berjuang untuk setiap titelnya. Ini adalah turnamen terpenting di dunia dan kami semangat untuk tampil baik tahun ini," imbuh gelandang asal Brasil ini. (raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed