DetikSepakbola
Selasa 18 September 2018, 17:21 WIB

Madrid Takkan Biarkan 'Serigala-Serigala' Roma Punya Ruang Gerak

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Madrid Takkan Biarkan Serigala-Serigala Roma Punya Ruang Gerak Real Madrid menjamu AS Roma di matchday 1 Liga Champions 2018/2019. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid memulai perjalanan di Liga Champions musim ini dengan laga menantang kontra AS Roma. Los Blancos berencana membuat I Lupi tak berkutik.

Madrid menjamu Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB di matchday 1 Liga Champions 2018/2019. Keduanya berada di Grup G bersama CSKA Moskow dan Viktoria Plzen.




Tiga poin pertama di kandang tak mau disia-siakan Madrid, kendatipun lawannya tak mudah. Roma merupakan semifinalis musim lalu.

Secara catatan pertemuan, kedua tim sudah bertemu 10 kali di Liga Champions. Madrid dominan dengan enam kemenangan, sementara Roma punya tiga kemenangan.

Penyerang Madrid Karim Benzema memperkirakan laga sulit. Rencananya Madrid akan berupaya menguasai bola sebanyak mungkin dan memegang kendali permainan, agar Roma tak bisa berkembang.




"Seperti biasanya, laga pertama di kandang itu sangat penting. Kami harus menguasai bola dan mengontrol tempo permainan," kata Benzema di situs resmi klub.

"Roma adalah tim bagus dengan para pemain yang sangat bagus. Setiap laga membawa motivasinya tersendiri dan saya selalu berpikir soal mencetak gol, memberi assist, dan membantu tim menang."

"Tahun ini aku adalah kapten ketiga dan saya harus menunjukkan banyak hal," tambahnya.



(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed