DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 05:35 WIB

Berakhirnya Penantian Panjang Sturridge

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Berakhirnya Penantian Panjang Sturridge Daniel Sturridge mencetak gol ke gawang Paris St-Germain (Phil Noble/Reuters)
FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Liverpool - Penantian panjang Daniel Sturridge di Liga Champions berakhir manis. Dia jadi starter dan mencetak salah satu gol kemenangan Liverpool atas Paris St-Germain.

Sturridge dipasang menggantikan posisi Roberto Firmino yang dicadangkan di matchday I Grup C di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Firmino dianggap belum fit usai insiden matanya yang tercolok kemarin.

Bagi Sturridge, ini bak mengakhiri penantian enam tahun setelah terakhir kali dirinya jadi starter di ajang Liga Champions bersama Chelsea pada Maret 2012. Saat itu The Blues menang 4-1 atas Napoli di leg kedua 16 besar.






Sturridge sebenarnya punya lima penampilan musim lalu di fase grup dan mencetak satu gol, namun semuanya dilalui sebagai pemain pengganti. Saat Liverpool tampil di Liga Champions musim 2014/2015, pemain 29 tahun itu absen di keseluruhan laga fase grup karena cedera.

"Terakhir kali sekali jadi starter saat juara bersama Chelsea, jadi rasanya senang sekali bisa berkontribusi untuk tim hari ini. Tapi ini baru awal dan kami tidak boleh jemawa. Ini semua soal tim dan semua ingin berkontribusi untuk keuntungan tim," ujar Sturridge kepada BT Sport.

Sturridge menorehkan namanya di papan skor ketika crossing Andy Robertson ditanduknya jadi gol pada menit ke-30. Bermain selama 72 menit, Sturridge melepaskan empat attempts dengan dua mengarah ke gawang dan melakukan dua dribel.






"Sangat menyenangkan bisa bikin gol lagi dan umpan yang luar biasa dari orang ini (Robertson ada di sampingnya saat wawancara). Dia dan Trent bisa saling bersaing yang mana itu bagus untuk memacunya," sambung Sturridge.

Sturridge musim ini sudah membuat dua gol dari lima penampilan di seluruh kompetisi dan laga tadi adalah kali pertama jadi starter. Gol pertama Sturridge dibuat ke gawang West Ham United di Premier League.



Saksikan juga video 'Liverpool Menang Tipis dari Tottenham Hotspur':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/cas)

FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed