DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 11:36 WIB

Thiago Silva: Kekalahan PSG Bukan Salah Neymar Seorang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Thiago Silva: Kekalahan PSG Bukan Salah Neymar Seorang Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters/
FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Liverpool - Paris St. Germain menerima start buruk setelah kalah dramatis 2-3 dari Liverpool. Bek dan kapten PSG Thiago Silva buru-buru melindungi Neymar dari tudingan.

PSG bertandang ke Anfield untuk memainkan laga pertama fase grup Liga Champions, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Les Parisiens langsung tertinggal dua gol usai Liverpool mencetak gol lewat Daniel Sturridge dan penalti James Milner.

Jelang turun minum, PSG baru mencetak gol balasan berkat Thomas Meunier. Kedudukan 1-2 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai 10 menit terakhir, sampai akhirnya Kylian Mbappe menceploskan gol penyama memanfaatkan kesalahan Mohamed Salah.


Pertandingan tampak akan berakhir sama kuat. Namun, Roberto Firmino, tampil dari bangku cadangan untuk memenangkan The Reds dengan gol di masa injury time.

Usai pertandingan, manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan bahwa Neymar menjadi titik lemah PSG. Bintang sepakbola Brasil itu tidak banyak turun membantu sisi kiri pertahanan PSG.


Kendati demikian, toh Neymar menjadi salah satu penampil terbaik di kubu PSG. Dengan satu assist-nya, statistik Whoscored menilai Neymar 7, terbaik kedua setelah Meunier (7,4).

"Kami dalam masalah di babak pertama, tapi kami memperlihatkan karakter dan mencetak gol," Thiago Silva mengatakan usai pertandingan dikutip ESPNFC. "Aku senang dengan penampilan tim -- pertandingan level tinggi."

"Kami perlu terus konsentrasi sepanjang pertandingan dan sepakbola menghukum kami di sini. Kami tidak punya peluang untuk menemukan Kylian, Edinson [Cavani], atau Neymar di depan. Itu sebabnya kami tidak 100 persen fokus."

"Neymar mencoba membantu tim -- kami melakukan apa yang diminta pelatih kok. Orang-orang mencoba mencari orang yang salah. Kami semua bersalah kok," lugas Silva.



Saksikan juga video 'Dibekuk Liverpool, PSG Sudah Kerahkan Segalanya':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/din)

FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed