DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 15:26 WIB

Chiellini: Liga Champions Jangan Jadi Obsesi, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chiellini: Liga Champions Jangan Jadi Obsesi, tapi... Juventus bertandang ke Valencia di matchday 1 Liga Champions musim ini. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Jakarta - Juventus masih mengusung ambisi untuk mengakhiri puasa gelar Liga Champions. Kapten Bianconeri Giorgio Chiellini menyebut tak perlu obsesif dengan gelar ini.

Juventus belum pernah lagi mencicipi gelar Liga Champions setelah jadi kampiun di musim 1995/1996. Sejak saat itu, Juventus empat kali sampai ke final tapi cuma jadi runner-up. Dua di antaranya di empat musim terakhir.




Musim ini Juventus memperkuat skuat demi memutus puasa panjang tersebut. Cristiano Ronaldo, yang mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions tiga musim terakhir, didatangkan beserta Emre Can, Mattia Perin, Joao Cancelo, dan Leonardo Bonucci.

La Vecchia Signora tergabung di Grup H bersama Manchester United, Valencia, dan Young Boys. Chiellini dkk. akan memulai kampanye dengan bertandang ke Valencia, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB nanti.

Start positif jadi target, mengingat persaingan diperkirakan bakal sengit dengan MU masih menanti di laga-laga berikutnya. Chiellini ingin Juventus menikmati saja perjalanan musim ini.

"Ada ekspektasi besar dan kami ingin memulai dengan langkah yang benar. Kami merasa lebih tangguh dari tahun-tahun sebelumnya, tapi bakal harus menyatakannya di lapangan," kata Chiellini di situs resmi klub.

"Besok kami akan menjalani tes penting, karena sedikit tim termasuk tim-tim besar Spanyol bisa menang di Valencia. Kami memperkirakan sebuah tantangan besar, baik dari aspek teknis maupun lingkungan, yang mana jadi cara terbaik untuk memulai Liga Champions kami."

"Kekuatan kami sudah selalu merupakan keseimbangan tim, tim seperti kami dengan pengalaman dan soliditas yang bikin kami tak bisa merasakan tekanan lebih lanjut, harus membuktikan bahwa kami kuat. Liga Champions tak seharusnya jadi obsesi, tapi harus dihadapi dengan energi positif dan antusiasme," tambahnya.



(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed