DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 16:13 WIB

PSV Tak Perlu Malu Kalah Telak dari Barcelona

Redzi Arya Pratama - detikSport
PSV Tak Perlu Malu Kalah Telak dari Barcelona Meski kalah telak dari Barcelona, PSV Eindhoven tak perlu malu (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta - PSV Eindhoven tunduk 0-4 ketika bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona di Liga Champions, Rabu (19/9/2018). Meski kalah telak, PSV tak malu.

Pada babak pertama PSV sebenarnya mampu menahan Barcelona. Mereka hanya kebobolan satu gol pada menit ke-31 lewat tendangan bebas Lionel Messi.

Bencana datang untuk PSV ketika laga memasuki menit ke-77. Mereka kebobolan tiga gol beruntun hanya dalam waktu 10 menit. Di periode itu Messi bikin dua gol untuk melengkap hat-trick yang dia buat, satu gol lainnya datang dari Ousmane Dembele.



Pelatih PSV, Mark van Bommel, menyebut kekalahan telak tersebut sulit diterima. Tapi mempertimbangkan perbedaan kualitas kedua tim dan skuatnya yang masih belia, PSV tak perlu malu dengan skor akhir yang tercipta.

"Leo adalah pemain terbaik di dunia. Tapi, 4-0 terlalu besar untuk kami hari ini. Kami masih dalam proses pengembangan," ujar Van Bommel setelah laga dilansir The National.

"Tapi, saya pikir tak ada tim yang benar-benar kapabel untuk menghentikan Barcelona hari ini. Leo menentukan itu, tapi sebelum hal tersebut terjadi kami sebenarnya bermain baik"

"Anda bisa kalah di sini, tak perlu malu. Kami memiliki pemain-pemain yang sangat muda dan tetap berada di jalur yang benar. Mereka memang jauh berada di atas kami saat ini," tutur mantan pemain Barcelona itu.
Van Bommel malah menyebut timnya tak pantas kebobolan di babak pertama. Eksekusi tendangan bebas Messi datang dari pelanggaran yang dia klaim tak pernah terjadi.


"Pelanggaran sebelum tendangan bebas Messi benar-benar menentukan laga. Saya rasa itu bukan pelanggaran. Tapi, memang seharusnya kami bisa menghentikan Ousmane Dembele sebelum dia bisa sejauh itu," tegasnya.

Sebelum kekalahan ini, PSV sebenarnya berada dalam tren yang sangat baik. Mereka berhasil menang tujuh kali beruntun di semua kompetisi. Saat ini pun mereka sedang memuncaki klasemen Eredivisie dengan rekor lima kemenangan dari lima laga.
(din/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed