DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 17:50 WIB

Ronaldo Tak Jamin Sukses Juventus di Liga Champions

Redzi Arya Pratama - detikSport
Ronaldo Tak Jamin Sukses Juventus di Liga Champions Kedatangan Ronaldo menambah kekuatan Juventus, tapi tak menjamin sukses apapun untuk Bianconeri (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta - Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Juventus makin diunggulkan jadi juara Liga Champions. Tapi menurut Massimiliano Allegri, CR7 tak menjamin apapun.

Sebelum Ronaldo datang, kiprah Juventus di Liga Champions beberapa tahun terakhir sudah apik. Mereka mampu lolos ke final pada 2014-2015 dan 2016-2017, walau akhirnya kalah.

Kedatangan Ronaldo diyakini sebagai bagian dari upaya Juventus untuk kembali menguasai Eropa. Apalagi kapten Portugal itu mampu membawa Real Madrid juara dalam tiga tahun terakhir, pun merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions musim lalu dengan 15 golnya.



Juventus akan memulai petualangannya di Liga Champions Kamis (20/9/2018) dini hari WIB pada laga pertama fase grup menghadapi Valencia.

Pelatih Massimiliano Allegri berbicara soal hasrat timnya di ajang ini. Ia masih mencoba realistis dan mengatakan kalau keberadaan Ronaldo tak menjamin apapun.

"Target utama kami adalah bertahan sebagai empat tim top di ajang ini. Kami bukan favorit, tapi satu dari empat atau lima tim tersebut (unggulan) akan ada yang bisa juara. Terlepas dari turnamen yang kadang aneh," ujar Allegri pada konferensi pers dilansir Express.

"Performa yang baik bisa menaikkan kepercayaan diri kami. Kami telah membuat loncatan dengan Ronaldo, tapi kami juga tak boleh lupa Juventus mampu dua kali ke final dalam beberapa tahun terakhir (sebelum Ronaldo datang)."



"Ini bukan berarti kami akan melewati perjuangan yang mudah di Liga Champions, walau kondisi sekarang meningkatkan peluang tim. Besok (melawan Valencia) kami harus bermain seperti tim hebat."

"Kemenangan akan membuat petualangan kami semakin mudah. Imbang berarti kami ada di posisi yang baik, sementara kekalahan membuat kami harus bisa bangkit kembali," kata Allegri.
(din/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed