DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 09:19 WIB

Pelatih Valencia Pertanyakan Kartu Merah Ronaldo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pelatih Valencia Pertanyakan Kartu Merah Ronaldo Pelatih Valencia Marcelino menghibur Cristiano Ronaldo (Sergio Perez/Reuters)
Valencia - Cristiano Ronaldo dikartumerah karena dianggap mengasari pemain Valencia. Pelatih El Che Marcelino pun sampai bingung dengan keputusan wasit itu.

Pada Matchday 1 Grup H Liga Champions di Mestalla, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB, Juventus memang berhasil pulang membawa kemenangan 2-0 lewat sepasang penalti Miralem Pjanic. Tapi sorotan publik akan hasil pertandingan masih kalah besar ketimbang insiden yang terjadi di menit ke-30 saat Ronaldo dan bek Valencia, Jeison Murillo, terlibat duel di tengah lapangan.

Usai keduanya terjatuh, tiba-tiba saja wasit Felix Brych mengartumerah Ronaldo dan sontak para pemain Juve pun melakukan protes. Ronaldo yang seakan tak percaya sampai menitikkan air mata ketika berjalan meninggalkan lapangan.




Sementara dalam tayangan ulang, terlihat Ronaldo seperti menjambak rambut Murillo saat meminta pemain Kolombia itu untuk segera berdiri. Atas kartu merahnya itu, Ronaldo berpeluang absen di tiga laga berikutnya.

Usai pertandingan, Marcelino selaku pelatih Valencia mengutarakan simpatinya kepada Ronaldo. Marcelino mengaku bingung dengan keputusan wasit tersebut karena menurutnya Ronaldo tidak melakukan kesalahan apapun.

"Dia sangat sedih, bahkan menangis, karena dia bilang dia tidak melakukan kesalahan apapun," ujar Marcelino seperti dilansir ESPN.

"Saya tidak melihat adanya tindakan yang pantas membuatnya dikartumerah," sambungnya.

Simak Juga 'Kartu Merah dan Kesedihan CR7 Warnai Kemenangan Juventus':

[Gambas:Video 20detik]


(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed