DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 10:18 WIB

Pertunjukan Pogba di Stade de Suisse

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pertunjukan Pogba di Stade de Suisse Foto: Matthew Childs/Action Images via Reuters
Bern - Manchester United berhasil meraih kemenangan meyakinkan di kandang Young Boys 3-0. Paul Pogba memperlihatkan penampilan cemerlang untuk menginspirasi MU.

Pada pertandingan di Stade de Suiss, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB, Pogba menjadi bintang usai terlibat di seluruh gol MU. Gelandang Prancis itu mencetak dua gol dan menjadi kreator gol ketiga yang dibuat Anthony Martial.

Di menit ke-35, kerjasama satu-dua dengan Fred diakhiri Pogba dengan sepakan kaki kiri sudut atas gawang Young Boys untuk membuka keunggulan MU. Jelang turun minum, Pogba mencatatkan namanya di papan skor lagi usai mengonversi penalti dengan tembakan kaki kanan ke sudut atas gawang tim tuan rumah.


Pogba melengkapi performa impresifnya di babak kedua. Operan Pogba diterima Martial, yang diselesaikan dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti untuk memastikan MU meraih kemenangan pertama di fase grup.

Pogba kini telah membuat empat gol dalam enam pertandingan MU di Premier League dan Liga Champions. Ini juga kali pertama Pogba membobol gawang lawan di Liga Champions sejak mencetak gol ke gawang Bayern Munich pada Maret 2016, ketika masih memperkuat Juventus.

Manajer MU Jose Mourinho tidak bisa lebih puas lagi. Mourinho tak ragu memuji Pogba, sekalipun hubungan kedua santer dikabarkan tidak cukup harmonis.

"Dia lelah di akhir pertandingan tapi tadi adalah penampilan yang bagus," Mourinho mengatakan kepada BT Sport.


"(Dia) solid, berkelas, dan memberi tim kecepatan yang kami butuhkan di waktu-waktu tertentu. Dia mengontrol tempo dan sudah tentu, itu adalah gol yang sangat bagus."

Saat musim ini baru bergulir, Pogba sudah hampir menyamai jumlah golnya di sepanjang 2017/18 (6 gol). Pesepakbola berusia 25 tahun itu turut membungkam kritik yang tidak jarang di alamatkan kepadanya.

"Kita tahu bagaimana kualitas yang Paul punya. Bagiku, dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Dia memperlihatkannya di atas lapangan dan di ruang ganti betapa dia adalah seorang kapten yang hebat," puji bek kiri MU Luke Shaw.



(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed