DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 13:16 WIB

Wasit Felix Brych: Dulu Cuadrado yang Dikartu Merah, Kini Giliran Ronaldo

Randy Prasatya - detikSport
Wasit Felix Brych: Dulu Cuadrado yang Dikartu Merah, Kini Giliran Ronaldo Juan Cuadrado juga pernah diganjar kartu merah oleh Felix Brych. (Foto: Reuters / Darren Staples)
Jakarta - Sebelum memberi kartu merah untuk Cristiano Ronaldo, wasit Felix Brych juga pernah mengusir Juan Cuadrado karena "menyolek" Sergio Ramos".

Felix Brych menjadi pemimpin pertandingan antara Valencia vs Juventus di Mestalla, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB. Dia menjadi sorotan setelah mengganjar Ronaldo dengan kartu merah langsung.

Kartu merah dikeluarkan setelah Ronaldo dan Jeison Murillo terlibat kontak fisik di dalam kotak penalti Valencia. Meski kontak antara kedua pemain terlihat minim, Murillo terjatuh dan wasit menyatakan terjadi pelanggaran setelah berdiskusi dengan asisten wasit.


Juventus bukan cuma pada laga ini dibikin kerugian karena keputusan wasit asal Jerman tersebut. Dalam final Liga Champions 2016/2017 antara Juventus vs Real Madrid, Felix mengusir satu pemain Bianconeri, yakni Cuadrado di menit ke-83.

Cuadrado mendapat kartu kuning kedua setelah dianggap mendorong kapten Madrid, Sergio Ramos. Dari tayangan ulang, saat berjalan hendak mengambil bola, Cuadrado menyentuh punggung Ramos, tapi juga terdapat kontak kaki di antara kedua pemain. Ramos bereaksi dengan berguling-guling sembari memegangi kaki kirinya seperti tampak kesakitan.


Entah Cuadrado sengaja atau tidak, namun aksinya itu sama sekali tidak membantu Juventus yang saat itu tertinggal 1-3. Madrid kemudian memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menambah satu gol lagi untuk kemenangan 4-1.

Kendati demikian, aksi Ramos menuai banyak kecaman di media sosial. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, yang menjadi komentator dalam pertandingan itu sampai ikut kesal.


[Gambas:Youtube]


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed