DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 04:10 WIB

Hasil Liga Europa: AC Milan Menang Tipis di Kandang Dudelange

Doni Wahyudi - detikSport
Hasil Liga Europa: AC Milan Menang Tipis di Kandang Dudelange Gonzalo Higuain jadi penentu kemenangan AC Milan di Liga Europa (REUTERS/Eric Vidal)
Jakarta - Tiga poin diraih AC Milan dari matchday pertama Liga Europa. Rossoneri meraih kemenangan tipis 1-0 saat bertamu ke F91 Dudelange.

Bermain di Stade Josy Barthel, Jumat (21/9/2018) dinihari WIB, Milan tampil mendoninasi. Namun serangan yang dibangun skuat arahan Gennaro Gattuso tak banyak yang membahayakan gawang tuan rumah. Rossoneri malah cuma bikin satu tembakan ke gawang di babak pertama meski punya ball possession hingga 62%.

Kebuntuan Milan akhirnya pecah di menit 69. Gonzalo Higuain menjebol gawang klub asal Luxembourg itu lewat sepakannya dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini, dibarengi hasil 0-0 antara Olympiacos dan Real Betis, membuat Milan bertengger di posisi teratas klasemen Grup F.

Jalannya Pertandingan

Milan dibuat kesulitan di awal-awal pertandingan menghadapi Dudelange. Meski lawannya adalah debutan Liga Europa, Rossoneri dipaksa bekerja keras untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Permainan umpan-umpan pendek yang dikombinasikan dengan menumpuk pemain di lini belakang jika kehilangan bola membuat Dudelange tampil solid. Tak banyak peluang berhasil diciptakan kedua tim di babak pertama.

Faktanya, Milan hanya membuat dua tembakan di babak ini. Satu tembakan melenceng, satu tembakan lainnya on target. Di sisi lain, Dudelange berhasil melepaskan tiga tembakan meski tak satupun mengarah ke gawang.

Di awal babak kedua Milan langsung menggedor pertahana Dudelange. Peluang pertama datang saat tembakan Higuain menyambar umpan yang dilepaskan Laxalt masih bisa diantisipasi kiper Joe Frising.

Di menit 59 Milan akhirnya memecah kebuntuan. Tendangan Higuain dari dalam kotak penalti membentur pemain tuan rumah. Bola sebenarnya masih bergerak ke tengah lapangan, tapi kiper sudah terlanjur salah melakukan antisipasi. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Milan punya kans menambah keunggulan beberapa menit bereselang. Namun tembakan Fabio Borini dari jarak dekat, saat meyambar crossing Castillejo, hanya mengenai tiang gawang.

Sebelum laga tuntas Higuain nyaris mencetak gol kedua, namun tembakan lengkung yang dia lepaskan bisa dihalau kiper Frising. Kans terakhir Milan pada laga ini datang dari Alen Halilovic, menjalani debut dalam seragam Milan temnakannya dari luar kotak penalti membentur tubuh pemain lawan.

Susunan Pemain

Dudelange: Frising; Malget (Jordanov 84), Schnell, Prempeh, El Hriti (Melisse 79); Stolz, Couturier, Stelvio (Stumpf 74), Kruska; Turpel, Sinani

Milan: Reina; Abate, Caldara, Romagnoli, Laxalt; Bertolacci (Kessie 69), Mauri (Calhanoglu 80), Bakayoko; Borini (Halilovic 87), Higuain, Castillejo
(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed