DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 07:23 WIB

Sepasang Gol yang Penting untuk Aubameyang

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sepasang Gol yang Penting untuk Aubameyang Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang kemenangan Arsenal lewat sepasang gonya (David Klein/REUTERS)
London - Pierre-Emerick Aubameyang jadi bintang kemenangan Arsenal atas Vorskla lewat dua golnya. Diharapan setelah ini, Aubameyang bisa lebih moncer.

Aubameyang mengawali musim 2018/2019 dengan kurang meyakinkan. Padahal Aubameyang tampil begitu luar biasa saat di enam bulan pertamanya bersama Arsenal.

Dari 13 penampilan di paruh kedua musim lalu, Aubameyang berhasil menceploskan 10 gol dan mendonasikan empat assist. Tapi, performa itu lantas menguap begitu saja di awal musim seiring penampilan Arsenal yang masih angin-anginan.




Selalu dipasang sebagai starter di lini depan, Aubameyang baru bikin satu gol di Premier League yakni saat menang 3-2 atas Cardiff City di pekan keempat. Padahal pesaingnya, Alexandre Lacazette, yang baru dua kali jadi starter sudah bikin satu gol dan dua assist.

Tentu saja keputusan Emery untuk selalu memasang Aubameyang dipertanyakan mengingat Arsenal masih punya Lacazette. Tapi, Emery tetap pada pendiriannya ketika dia memainkan lagi penyerang Gabon itu sebagai pilihan utama saat menghadapi Vorskla di Matchday I Liga Europa, Jumat (21/9/2018) dinihari WIB.

Kepercayaan itu dibayar tuntas Aubameyang lewat sumbangan dua golnya yang membantu Arsenal menang 4-2. Bermain kurang dari 60 menit, Aubameyang menciptakan empat attempts, terbanyak di antara pemain The Gunners lainnya dan punya akurasi umpan 100 persen serta satu kali dribel sukses.






Melihat performa Aubameyang ini, Emery percaya bahwa eks pemain Borussia Dortmund tersebut sudah kembali ke bentuk terbaiknya dan bakal mencetak lebih banyak gol.

"Kami butuh itu karena kami ingin bermain dengan penuh kepercayaan diri untuk beberapa pekan ke depan, pemain dengan rasa pede yang tinggi," ujar manajer Arsenal, Unai Emery, seperti dikutip ESPN.

"Tentu saja kami ingin mereka mencetak gol. Dan para pemain bisa lebih pede usai bikin gol, seperti Aubameyang dan juga Welbeck serta Mesut."

"Saya rasa banyak hal positif dari pertandingan hari ini," tutup Emery.



(mrp/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed