DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 07:33 WIB

Morata Butuh Gol untuk Kembalikan Kepercayaan Diri

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Morata Butuh Gol untuk Kembalikan Kepercayaan Diri Alvaro Morata butuh gol untuk mengembalikan rasa percaya diri (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
Thessaloniki - Manajer Chelsea Maurizio Sarri puas dengan performa Alvaro Morata di laga melawan PAOK Salonika. Namun Sarri mengakui kepercayaan diri Morata sedang rendah.

Morata tampil sejak menit pertama saat Chelsea tandang ke markas PAOK di matchday 1 Liga Europa. Dalam pertandingan di Stadio Toumbas, Kamis (20/9/2018) malam WIB, yang dimenangi Chelsea dengan skor 1-0 itu, Morata mendapat sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Tampil selama 81 menit, Morata jadi pemain Chelsea dengan jumlah tembakan paling banyak (7). Namun tak ada sepakannya yang mengarah ke gawang.

Tak mencetak gol di laga melawan PAOK, Morata pun belum bisa mengakhiri puasa golnya. Sejauh ini, striker asal Spanyol itu baru mencetak satu gol yakni saat Chelsea menang 3-2 atas Arsenal di pertandingan pekan kedua Liga Inggris.


Soal performa Morata saat melawan PAOK, Sarri memberi nilai positif. Namun dia juga mengakui Morata butuh gol untuk mengembalikan kepercayaan diri.

"Alvaro harus mendapat kepercayaan diri dengan satu, dua, atau tiga gol. Saya tidak bisa memberinya kepercayaan diri," ujar Sarri seperti dilansir Sky Sports.

"Dalam pertandingan ini, dia sudah dapat tiga, empat peluang. Dia kurang beruntung."

"Saya harap di masa depan saya bisa mencoba membantunya, tapi kepercayaan diri bisa hanya bisa datang dengan gol."

"Saya juga harus katakan, mungkin untuk pertama kalinya di musim ini Alvaro siap di kotak penalti. Dia mengejar bola dan aktif," kata Sarri.


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed