DetikSepakbola
Jumat 21 September 2018, 20:22 WIB

Kartu Merah Ronaldo karena Faktor Halusinasi

Randy Prasatya - detikSport
Kartu Merah Ronaldo karena Faktor Halusinasi Foto: REUTERS/Heino Kalis
Guangzhou - Pelatih Marcello Lippi ikut berkomentar terkait kartu merah Cristiano Ronaldo. Dia menilai ada seseorang yang tengah berhalusinasi.

Ronaldo diganjar kartu merah saat Juventus mengalahkan Valencia di matchday 1 Liga Champions. Kartu merah diberikan wasit Felix Brych berdiskusi dengan asisten wasit atas kontak fisik Ronaldo dengan Jeison Murillo.

Jika melihat insiden dari tayangan ulang, sentuhan tangan Ronaldo ke kepala Murillo tidaklah berbahaya. Sebelumnya pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, juga heran dengan kartu merah tersebut.


Ketidakpahaman dengan kartu merah yang diterima Ronaldo juga menghinggapi mantan pesepakbola Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo. Dia menyebut keputusan wasit berlebihan. Teranyar giliran Lippi yang berkomentar.

"Ronaldo mendapatkan kartu merah karena seseorang sedang mengalami halusinasi," kata Lippi seperti dikutip dari Football Italia.

"Anda tidak bisa mengorbankan pertandingan, dan di atas semuanya, situasi seperti itu bisa saja menghasilkan larangan bermain dua pertandingan," sambung pelatih Timnas China itu.


Lippi juga menyarankan bahwa UEFA harus secepat mungkin menggunakan video assistant referee (VAR) di Liga Champions.

"Sekarang UEFA harus keluar dan berkata, 'Tuan-tuan, kami salah.' Kami tidak bisa mengulang waktu karena Ronaldo sudah diusir dan pertandingan selesai, tetapi hukuman tetap tidak jelas dan mari segera memperkenalkan VAR di Liga Champions," tegasnya.



(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed