DetikSepakbola
Kamis 04 Oktober 2018, 11:44 WIB

Pochettino: Blunder Lloris Lebih Menentukan Hasil Spurs Ketimbang Performa Messi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pochettino: Blunder Lloris Lebih Menentukan Hasil Spurs Ketimbang Performa Messi Hugo Lloris bersalah dalam kekalahan Tottenham 2-4 di tangan Barcelona. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Lionel Messi menjadi momok Tottenham Hotspur saat ditekuk Barcelona 2-4. Namun, blunder Hugo Lloris disebut lebih memengaruhi hasil daripada performa Messi.

Messi mencetak dua gol terakhir yang memastikan kemenangan Barca di Wembley, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB. Megabintang sepakbola Argentina itu bisa saja mencetak quat-trick andai dua sepakannya tidak membentur mistar gawang Tottenham.

Dua gol Los Cules lainnya disumbangkan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic, sedangkan Tottenham membalas lewat Harry Kane dan Erik Lamela.


Di pertandingan itu, Tottenham mengawali dengan buruk sehingga Coutinho bisa mencetak gol kilat di menit kedua. Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan kiper Hugo Lloris yang terburu-buru meninggalkan gawang dengan maksud memotong pergerakan Jordi Alba.

Dalam situasi itu, Alba kemudian mengirim bola kepada Coutinho yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong dari tepi kotak penalti. Spurs pun tertinggal saat laga baru berjalan dua menit.

Manajer Tottenham Mauricio Pochettino tidak senang dengan situasi tersebut. Menurutnya, gol cepat Barca itu memukul kepercayaan diri timnya.

"Kalau Anda menonton sepakbola dan memahaminya, Anda akan tahu betapa sulitnya keluar dari ruang ganti dan mengetahui Anda tertinggal 0-1 terlalu awal. Sangat sulit untuk tim merasa percaya diri. Sangat berat. Ketika Anda bermain di level ini, Anda tidak bisa kebobolan dari peluang-peluang semacam ini," keluh Pochettino dilansir Telegraph.


"Saat Anda kebobolan kurang dari dua menit, itu mengubah segalanya. Emosi menjadi berat saat Anda melawan Barcelona dan para pemain seperti Messi dan (Luis) Suarez."

"Kami tidak kebobolan peluang dari Messi di babak pertama. Di babak kedua, dia punya lebih banyak ruang dan sulit dihentikan. Kalau Anda menyaksikan babak pertama lagi, berapa banyak peluang yang dia punya? Tidak satupun. Di babak kedua, dengan sebah celah yang besar, menakjubkan sekali bagaimana dia berlari," lanjut Pochettino.

Dengan kekalahan ini, Tottenham belum mampu memperoleh angka dalam dua laga pertamanya di Grup B setelah di matchday 1 dikalahkan Inter Milan 1-2. Alhasil, Tottenham berada di posisi ketiga tertinggal enam poin dari Inter dan Barca di dua besar.


Simak Juga 'Meski Kalah dari Barca, Pochettino Bangga pada Spurs':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed