DetikSepakbola
Jumat 05 Oktober 2018, 02:01 WIB

Hasil Liga Europa: Arsenal Bungkam Qarabag 3-0

Redzi Arya Pratama - detikSport
Hasil Liga Europa: Arsenal Bungkam Qarabag 3-0 Arsenal menang telak 3-0 atas Qaragab di lanjutan Liga Europa. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta - Arsenal meraup tiga poin saat bertandang ke markas Qarabag. The Gunners menaklukkan tim Azerbaijan tersebut dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Azersun Arena, Kamis (4/10/2018) malam WIB, Arsenal langsung unggul di menit keempat melalui Sokratis Papastathopoulos. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Emile Smith-Rowe menggandakan keunggulan di menit ke-53, yang lantas ditegaskan oleh Matteou Guendouzi di menit ke-79. Arsenal pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0 meski menurunkan starter yang berisi pemain pelapis.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih sempurna di dua laga pertama Liga Europa musim ini. Skuat besutan Unai Emery ini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, memimpin klasemen Grup E.

Arsenal unggul selisih gol atas Sporting di posisi dua. Sementara Vorskla Poltava dan Qarabag ada di posisi 3-4 dengan belum mendapatkan poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Arsenal langsung mencoba melancarkan serangan. Mohamed Elneny membuat kesempatan pertama Arsenal di menit ketiga.

Sudah berada dalam posisi yang sangat nyaman untuk mencetak gol, tembakan jarak dekat dia masih bisa diblok lawan.

Semenit kemudian Arsenal benar-benar membuka keunggulan. Berawal dari tendangan sudut Elneny, Nacho Monreal melakukan sundulan yang mengarah kepada Sokratis Papastathopoulos. Sokratis lantas membelokkan bola ke dalam gawang,

Setelah gol tersebut, laga menjadi ketat. Qarabag lebih berani menekan balik. Kedua tim membagi penguasaan bola 50%-50%, ketika babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal mengubah formasi 3-4-3 menjadi 4-3-3 dengan mengganti Monreal dengan Lucas Torreira. Arsenal mulai lebih mendominasi.

Di menit ke-53, Arsenal berhasil mencetak gol keduanya melalui serangan balik cepat. Pemain 18 tahun, Emile Smith-Rowe, menyelesaikan umpan Alex Iwobi. Gunners unggul 2-0.

Dia menjadi pemain pertama yang lahir di milenium baru, yang mampu mencetak gol untuk Arsenal.

Di menit ke-65, Arsenal memasukkan Mesut Oezil dan dilanjutkan Alexandre Lacazette enam menit kemudian. Dominasi mereka semakin terlihat.

Pada menit ke-79. Arsenal menegaskan keunggulan. Berawal dari umpan Oezil, Lacazette meneruskan bola ke Guendouzi dan diselesaikan oleh sang gelandang . Arsenal mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Susunan pemain:

Qarabag: Vagner; Agolli, Rzezniczak, Guseinov, Medvedev; Garayev (Slavchev 84'), Michel; Zoubir, Ozobic (Abdullayev 67'), Madatov (Delarge 61'); Emeghara

Arsenal: Leno; Monreal (Torreira 46'), Sokratis, Holding; Kolasinac, Guendouzi, Elneny, Lichtsteiner; Iwobi (Lacazette 71'), Welbeck, Smith-Rowe (Oezil 65')
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed