DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 17:40 WIB

'Ronaldo Banyak Belajar dari Paul Scholes'

Lucas Aditya - detikSport
Ronaldo Banyak Belajar dari Paul Scholes Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images)
Jakarta - Cristiano Ronaldo menunjukkan diri tampil impresif dalam satu dekade belakangan. Dia disebut belajar dari Paul Scholes saat membela di Manchester United.

Ronaldo baru saja mencatatkan diri pemain pertama yang menembus 400 gol di lima liga top Eropa. CR7 membukukan catatan gol itu di tiga liga, Italia, Spanyol, dan Inggris.

Liga Inggris yang mengangkat Ronaldo. Dia didatangkan oleh Manchester United. Berkarier dari 2003 hingga 2009, Ronaldo bertransformasi menjadi pemain top dunia.

Ronaldo memenang sekali Ballon d'Or di MU, lalu menambah empat bola emas lagi saat memperkuat Real Madrid.

Kini, Ronaldo sudah pindah ke Juventus. Dia akan bereuni dengan MU di matchday 3 Liga Champions 2018/2019. Pertandingan itu akan berlangsung di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dinihari WIB.




Pilar lini tengah Juventus, Miralem Pjanic, mengungkapkan bahwa ada satu sosok di MU yang membuat Ronaldo menjadi pemain top. Dia adalah Scholes, Pjanic juga mengungkapkan alasannya.

"Andai dia melihat Ronaldo saat dia di Manchester lalu saat Ronaldo yang menjadi pemain terbaik, anda bisa melihat permainannya berubah. Permainannya menjadi lebih konkret," kata Pjanic di FourFourTwo.

"Saya sudah banyak yang diucapkan (Ronaldo) menenai Paul Scholes dan bagaimana dia dilatih. Semua orang membicarakan Scholes sebagai pemain luar biasa, tapi bukan karena dia di lapangan melakuukan dummies."

"Dengan menjaga semuanya tetap sederhana, dia membuat dirinya spesial. Saya pikir, Ronaldo belajar dari pemain seperti itu," dia menambahkan.







Tonton juga 'Cristiano Ronaldo Tercepat Cetak 400 Gol di Liga Top Eropa':

[Gambas:Video 20detik]


(cas/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed