DetikSepakbola
Senin 22 Oktober 2018, 23:02 WIB

Menanti Reuni Mourinho dan Ronaldo di Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Menanti Reuni Mourinho dan Ronaldo di Liga Champions Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo sewaktu di Real Madrid. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
FOKUS BERITA: Man United vs Juventus
Manchester - Reuni dua sosok top di sepakbola akan terjadi tengah pekan nanti. Jose Mourinho akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

MU akan menjamu Juventus di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Liga Champions 2018/2019 Grup H. Laga itu akan mempertemukan Mourinho dengan Ronaldo.

Mourinho dan Ronaldo pernah bekerja sama di Real Madrid. Dalam kurun 2010 hingga 2013 keduanya bahu membahu di Santiago Bernabeu, dan menghasilkan gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol.




Pertemuan di Old Trafford nanti menjadi reuni kedua Mourinho dan Ronaldo sejak berpisah di Madrid. Sebelumnya, keduanya bertemu di Piala Super Eropa musim lalu, ketika Madrid mengalahkan MU 2-1.

Ronaldo, yang terus meningkatkan ketajamannya selepas ditinggal Mourinho di Madrid, kini sudah penyerang Juventus usai ditebus sebesar 100 juta euro pada musim panas lalu. "Dia adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa. Sesederhana itu," kata Mourinho, menanggapi pertemuannya dengan Ronaldo nanti seperti dilansir AFP.

Bagi Ronaldo pribadi, menghadapi MU akan memberikan nostalgia tersendiri. The Red Devils adalah klub yang membesarkan namanya, ketika diboyong dari Sporting Lisbon pada 2003 lalu. Bersama MU, Ronaldo meraih banyak gelar, di antaranya tiga gelar Liga Inggris dan sekali Liga Champions, sebelum hijrah ke Real Madrid pada 2009.

Sementara menghadapi Juventus, Mourinho menilai raksasa Italia itu kini punya tujuan jelas di Liga Champions. Dengan mendatangkan Ronaldo, Bianconeri bukan lagi sekadar pesaing, tapi kandidat juara.




"Dalam lima tahun terakhir, mereka sudah menjadi pesaing sungguhan untuk memenangkan gelar. Mereka sudah beberapa kali mencapai final, memenangkan scudetto dan mereka punya pemain yang spesial, yang bisa membuat perbedaan," tambahnya.

"Sejauh yang saya perhatikan, Juventus lebih dari sekadar pesaing musim ini untuk memenangkan Liga Champions," jelasnya.

Di Grup H, Juventus sementara memimpin dengan poin sempurna dari dua laga. MU membuntuti dengan empat poin hasil sekali menang dan berimbang. Di posisi tiga dan empat ada Valencia (1) dan Young Boys yang belum mendulang poin.



(yna/nds)

FOKUS BERITA: Man United vs Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed