DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 02:23 WIB

Manchester United vs Juventus dan Kenangan Ronaldo di Old Trafford

Yanu Arifin - detikSport
Manchester United vs Juventus dan Kenangan Ronaldo di Old Trafford Cristiano Ronaldo berbicara di konferensi pers jelang laga Manchester United vs Juventus. (Foto: Jason Cairnduff/Reuters)
FOKUS BERITA: Man United vs Juventus
Jakarta - Cristiano Ronaldo akan kembali ke Old Trafford, stadion yang membesarkan namanya, saat Juventus menghadapi Manchester United. Sebuah laga emosional untuk CR7.

Juventus akan bertandang ke markas MU itu pada Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, dalam matchday ketiga Liga Champions 2018/2019 Grup H. Sorotan tertuju pada Ronaldo di laga itu.

Ya, Ronaldo akan kembali menghadapi bekas klubnya, di tempat yang membesarkan namanya. MU dan Old Trafford punya tempat tersendiri dalam perjalanan karier Ronaldo.




MU adalah klub yang membesarkan nama Ronaldo. Pada 2003, The Red Devils, yang ketika itu masih dilatih Sir Alex Ferguson, memboyongnya dari Sporting Lisbon. Bersama MU, Ronaldo dipoles menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia hingga saat ini.

Bersama MU pula, sederet prestasi diraih Ronaldo mulai dari gelar Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, hingga Ballon d'Or pertamanya. Kebersamaan keduanya berakhir saat Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009.




Kini, Ronaldo kembali Old Trafford dalam balutan jersey Juventus. Ia pindah dari Madrid pada musim panas lalu setelah dibeli Bianconeri sebesar 100 juta euro.

Menghadapi MU, Ronaldo mengatakan laga nanti akan sangat emosional untuknya. Ia sadar betul punya banyak kenangan manis bersama raksasa Inggris tersebut.

"Ini adalah sesuatu yang sangat emosional bagi saya untuk kembali. Saya tahu semua tentang sejarah di sini. Saya memenangkan trofi di sini - piala liga, Liga Inggris, dan Liga Champions," katanya seperti dilansir Sportsmole.

Ronaldo juga mengucapkan terima kasihnya kepada Sir Alex. Ia berjanji akan terus memperlihatkan yang terbaik di hadapan mantan pelatihnya tersebut.

"Sir Alex Ferguson adalah seseorang yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya ingin mengungkapkan harapan terbaik saya kepadanya," tambahnya.

Selain menghadapi MU dan kembali ke Old Trafford, Ronaldo juga akan menghadapi Jose Mourinho, mantan pelatihnya di Real Madrid. Keduanya sempat bekerja sama di Santiago Bernabeu pada musim 2010-2013.



Saksikan juga video 'Cristiano Ronaldo Tercepat Cetak 400 Gol di Liga Top Eropa':

[Gambas:Video 20detik]


(yna/nds)

FOKUS BERITA: Man United vs Juventus
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed