DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 19:15 WIB

Jelang Liga Champions

City Harus Waspadai Rekor Oke Shakhtar Lawan Klub Inggris

Mohammad Resha Pratama - detikSport
City Harus Waspadai Rekor Oke Shakhtar Lawan Klub Inggris Shakhtar Donetsk saat menghadapi Manchester City musim lalu (Valentyn Ogirenko/Reuters)
Jakarta - Manchester City memang punya kualitas di atas Shakhtar Donetsk. Tapi, City wajib mewaspadai rekor kandang Shaktar yang oke saat menghadapi klub-klub Inggris.

City akan melakoni laga ketiga Grup F Liga Champions di Stadion Metalist, Kharkiv, Rabu (24/10/2018) dinihari WIB. Kemenangan jadi harga mati karena City baru menang sekali dari dua laga berlalu. Sementara Lyon menguasai puncak grup dengan empat poin.

Mengingat ketatnya persaingan, City harus sebisa mungkin tancap gas sejak menit awal dan melihat materi pemain yang ada, mereka mampu melakukannya. Namun, Citizens wajib mewaspadai catatan apik Shakhtar kala bertemu tim-tim Inggris di kandang mereka.




Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta

- Ini jadi pertemuan ketiga antara Shakhtar Donetsk dan Man City. Mereka juga bertemu di fase grup musim lalu. Kedua tim sama-sama menang di partai kandang, Citizens menang 2-0 dan Shakhtar menang 2-1.

- Shakhtar tidak pernah kalah di kandang saat bertemu tim-tim Inggris di kompetisi Eropa (5 menang 2 imbang), dengan terakhir mereka mengalahkan Man City 2-1 di Liga Champions musim lalu.

- Shakhtar setidaknya bikin dua gol dalam tujuh pertandingan kandang terakhir di Liga Champions, hanya kalah sekali (5 menang 1 imbang).

- Man City menang empat kali dari enam laga tandang terakhir, dua sisanya kalah.

- Man City hanya sekali gagal mencetak gol di 15 pertandingan fase grup terakhirnya, yakni saat kalah 0-4 dari Barcelona Oktober 2016.




- 17 dari 19 gol terakhir Shakhtar terakhir dicetak pemain Amerika Latin, termasuk 14 dari Brasil.

- Sergio Aguero sudah bermain 49 kali untuk City di Liga Champions, dan bisa jadi pemain City pertama yang tampil 50 kali di kompetisi itu.

- Sergio Aguero sudah bikin 22 gol di fase grup Liga Champions untuk Man City - hanya Didier Drogba (23 untuk Chelsea) yang bikin lebih banyak untuk klub Inggris.




(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed