DetikSepakbola
Rabu 24 Oktober 2018, 01:54 WIB

Hasil AEK Athens vs Bayern Munich: Die Roten Menang 2-0

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hasil AEK Athens vs Bayern Munich: Die Roten Menang 2-0 Bayern Munich menang 2-0 di kandang AEK Athens pada matchday 3 Liga Champions. (Foto: Alkis Konstantinidis/Reuters)
Athena - Bayern Munich meraih kemenangan keduanya di fase grup Liga Champions 2018/19. Bertandang ke markas AEK Athens, Bayern meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Melakoni laga Grup E di Stadion Spyros Louis, Selasa (23/10/2018) dinihari WIB, taktik bertahan AEK membuat Bayern kesulitan. Die Roten mandul di sepanjang babak pertama, meski bisa menghasilkan beberapa peluang bagus.

Usai turun minum, Bayern akhirnya mampu membongkar pertahanan AEK. Dua gol dalam waktu singkat diciptakan untuk mengamankan angka penuh, berkat Javi Martinez dan Robert Lewandowski.

Hasil ini menaikkan Bayern ke puncak klasemen grup dengan tujuh poin hasil tiga pertandingan. The Bavarians unggul tiga poin atas Ajax [4] dan Benfica [3]. AEK di posisi terbawah tanpa poin.

Di pertandingan selanjutnya awal bulan depan, gantian Bayern menjamu AEK di Allianz Arena.



Jalannya Pertandingan

Bayern mendominasi sejak awal pertandingan, tapi peluang baru tercipta di menit ke-11. Crossing Joshua Kimmich dari sisi dalam kotak penalti menemui Robert Lewandowski. Namun, sundulan Lewandowski terlalu lemah.

Semenit kemudian, Bayern mengancam lagi. Serge Gnabry mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan yang melebar tipis dari tiang gawang AEK.

Meski tak mampu keluar dari tekanan Bayern, AEK bertahan dengan solid. Sundulan Mats Hummels menyambut sundulan yang diselamatkan kiper Vasileios Barkas di menit ke-18. AEK mengancam untuk pertama kalinya dari serangan balik dua menit kemudian.

Peluang terbaik Bayern terlahir di menit ke-27. Thiago Alcantara memenangi perebutan bola sebelu mengirim umpan akurat ke tiang jauh. Bola bergulir percuma setelah gagal dijangkau Lewandowski.

Pertahanan AEK sukses membuat Bayern frustrasi. Di penghujung babak pertama, usaha Bayern mentah lagi. Tusukan Arjen Robben diakhiri dengan sebuah umpan silang, AEK mampu memotong bola sebelum bisa menemui Lewandowski, yang siap melakukan sontekan.


Usai turun minum, AEK menyia-nyiakan momentum. Di menit ke-52, kelengahan Bayern dimanfaatkan tim tamu untuk melakukan serangan balik. Anastasios Bakasetas melepaskan tembakan keras yang kurang terarah, padahal dalam posisi berbahaya.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-61. Bayern memimpin atas AEK 1-0. Umpan silang Hummels disambut Robben dengan sepakan tapi membentur lini pertahanan AEK. Javi Martinez menyambar bola dari dalam kotak penalti, yang akhirnya menembus gawang Barkas.

Hanya dua menit berselang, Bayern mampu menambah keunggulannya menjadi 2-0. Kerjasama Gnabry dengan Rafinha diakhiri dengan sebuah umpan silang mendatar. Barkas meninggalkan sarangnya, tapi gagal melakukan intersep. Lewandowski tinggal melakukan sontekan ke gawang yang kosong.

Lewandowski hampir saja mencetak gol keduanya di menit ke-66. Crossing mendatar Kimmich diteruskan striker Polandia itu dengan tendangan cukilan tapi Barkas masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Bayern terus menggempur AEK. Sepakan Robben dari dalam kotak penalti diblok, tapi bola rebound dicecar Thiago dengan tenangan gunting dari tepi kotak meski melenceng.

Di masa injury time, Barkas menghindarkan AEK kebobolan gol ketiga. Operan Thomas Mueller kepada Rafinha diteruskan Leon Goretzka dengan sepakan first-time tapi bisa dihalau.


Susunan Pemain
AEK ATHENS: Barkas, Chyrgrynskiy, Hult, Lambropoulos, Mandalos (Alef 76'), Bakakis, Andre Simoes, Galanopoulos (Galo 84'), Bakasetas, Klonaridis (Boye 64'), Ponce

BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Hummels, Suele, Kimmich, Robben, Javi Martinez, James Rodriguez (Goretzka 62), Thiago Alcantara, Gnabry (Mueller 75'), Lewandowski (Wagner 84')


Saksikan juga video 'Leganya Kovac saat Bayern Munich Menang':

[Gambas:Video 20detik]


(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed